Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Jumat, 28 Februari 2014

Papua Dapat Mengangkat Anak SMA Langsung Jadi PNS


Dikarenakan kurangnya minat masyarakat Papua untuk menjadi seorang abdi negara atau PNS, Kementerian pusat memberikan kebijakan khusus untuk daerah yang kaya akan bahan tambang itu.

Papua dapat Kebijakan Khusus dalam Penerimaan CPNS

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memberikan kebijakan khusus kepada Papua dalam merekrut Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam kebijakan ini, Pemda Papua dapat mengangkat anak lulusan SMA langsung jadi PNS.

Azwar mengakui, rendahnya minat rakyat Papua untuk menjadi PNS membuat Papua kekurangan pegawai pemerintah untuk beberapa posisi seperti guru maupun perawat.

"Kita buka seperti sekarang rekruitment tidak ada yang mau di Puncak Jaya. Ini namanya spesial kita berikan. Kita sangat beragam," tutupnya.

Selain kurangnya minat masyarakat Papua terhadap PNS, mereka yang sudah berpendidikan kebanyakan meninggalkan daerahnya dan pergi merantau ke luar daerah.


Aparatur Sipil Negara

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)