Video of the Day

Sabtu, 31 Mei 2014

Pemerintah Malang Angkat 5000 CPNS

Pemerintah Kabupaten Malang Jawa Timur, pada tahun 2014 ini mempunyai rencana untuk mengangkat 5000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan di tempatkan di kantor serta pemerintahan setempat. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang Suwandi, mengungkapkan pemerintah sudah mengajukan formasi lima ribu CPNS tersebut kepada Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala BKD Kabupaten Malang mengatakan pihaknya telah mengirimkan pengajuan formasi tersebut kepada pemerintahan pusat sekitar dua bulan yang lalu, akan tetapi keputusan di setujui atau tidaknya belum pasti. Disamping itu Suwandi telah merencanakan dari lima ribu CPNS enam puluh persennya akan di tempatkan sebagai tenaga pendidikan dan empat puluh persennya akan di tempatkan dalam bidang kesehatan dan teknis di satuan kerja perangkat daerah.

Angkat 5000 CPNS

Berdasarkan pengajuan tahun lalu kuota yang di setujui pemerintah pusat selalu lebih kecil dibandingkan jumlah formasi yang telah di ajukan. Suwandi selaku Kepala BKD Malang menambahkan penjelasannya bahwa perekrutan yang akan di selenggarakan pada bulan Juli mendatang, Pemerintah Daerah akan mengajukan rencana perekrutan CPNS lulusan pasca sarjana serta lulusan Sekolah Menengah Atas maupun Sekolah Menengah Kejuruan untuk mendukung kinerja bagian tata usaha dalam masing-masing unit bagian teknis.


Jumlah Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Malang hingga saat ini sekitar tujuh belas ribu orang, sementara yang pensiun setiap tahunnya sekitar enam ratus sampai tujuh ratus orang.Pegawai Negeri Sipil yang mengalami pensiun sebagian di dominasi oleh tenaga pendidik atau guru,dengan demikian pada formasi tahun ini Pemerintah Kabupaten Malang akan mengajukan sekitar 5000 CPNS.

Untuk mengajukanjumlah formasi CPNS tahun 2014 ini, pihak BKD Kabupaten Malang harus melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan BKD Provinsi. Sampai saat ini Suwandi masih melakukan proses pematangan formasi untuk diajukan kepeda Pemerintahan Provinsi , setelah di setujui formasi tersebut baru pihaknya akan mengajukan kepada Kemenpan-RB dan BKN.

Terkait jadwal penerimaan CPNS 2014, Pihak BKD Malang telah menafsirkan penetapan persetujuan rincian formasi instansi akan dilaksanakan pada bulan Mei 2014 ini. Setelah itu pengumuman pendaftaran dan penerimaan CPNS akan dilaksanakan sekitar bulan Juni mendatang. Sementara untuk pelaksanaan ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Komptensi Bidang (TKB) diperkirakan bulan Juni sampai Oktober. Selain itu untuk mengetahui hasil pengolahan TKD dan TKB sekaligus pengumuman hasil seleksi CPNS tahun 2014 bisa diketahui pada bulan November mendatang.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)