Video of the Day

Senin, 30 Juni 2014

Simulasi CAT CPNS Akan Digelar di Bandung

CAT CPNS yang merupakan salah satu sistem aplikasi rekrutmen CPNS ini membuat setiap orang khususnya calon pendaftar pelamar CPNS merasa penasaran. Setiap job fair dan career fair yang telah dilaksanakan pihak Kemenpan, baik itu di Senayan City ataupun di acara Career Fair di bogor, stand Kemenpan tidak pernah kosong dari kunjungan para pengunjung yang ingin mencoba kehandalan Computer Assisted Test yang memang namanya semakin mencuat sejalan dengan pengumuman CPNS yang akan segera diumumkan pemerintah.

Tahukah kamu bahwa CAT CPNS tersebut adalah merupakan gagasan briliant dari mantan Sekretaris Kementerian PAN-RB Edy Topo Ashari. Beliau juga adalah merupakan Mantan Kepala BKN sebelum Drs Eko Sutrisno, M, Si menjabat sekarang. Beliau menjabat Kepala BKN mulai dari 17 Juli 2007 s/d 24 Mei 2011. Dikutip dari website Menpan.go.id, beliau sempat hadir dalam acara Career Fair di Bogor untuk menggantar puterinya mencoba Simulasi CAT CPNS di kota hujan tersebut.

Dalam rangkaian acara simulasi CAT CPNS yang telah digelar pihak Kemenpan, sebanyak 380 s/d 500 orang rela mengantri untuk mencoba Simulasi CAT CPNS di stand Kemenpan setiap harinya. Dalam Simulasi tersebut, setiap peserta diberikan waktu 10 menit untuk mengerjakan sebanyak 25 butir soal CAT.  "Jika semua soal dijawab dengan benar, skorenya 125," jelas Kepala Biro Hukum, Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman.

Simulasi CAT Akan Digelar di Kota Kembang

Membludaknya para calon pendaftar CPNS dalam acara simulasi CAT CPNS, rupanya membuat pihak Kemenpan semakin giat untuk mensosialisasikan produk aplikasi unggulan dari Badan Kepegawaian Negara. Telah dijelaskan sebelumnya bahwa BKN memiliki 4 program unggulan yaitu CAT CPNS, Assesment Center, SKP, SAPK. Untuk lebih jelasnya silakan baca mengenai informasi tersebut di link berikut ini http://www.asncpns.com/2014/06/cat-cpns-assesment-center-spk-dan-sapk.html

Warga Masyarakat Bandung boleh berbangga, karena dalam waktu yang tidak lama lagi pihak Kemenpan akan segera menggelar Simulasi CAT CPNS di kota Bandung yang memang terkenal dengan nama Paris Van Java dan Mojang Priangan.


“Dalam waktu dekat kami akan menggelar simulasi CAT di Bandung,” ujar Karo Hukum, komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman,  dikutip dari Website Kemenpan.

CAT CPNS Kemenpan Bandung

Walaupun belum jelas tempatnya dan kapan waktunya, kemungkinan besar acara Simulasi CAT CPNS ini akan digelar pada saat bulan Ramadhan, karena sebagaimana informasi pihak Kemenpan sebelumnya bahwa pelaksanaan pengumuman CPNS akan diumumkan pada minggu ke 4 bulan Juli 2014.
Untuk tempat diselenggarakannya simulasi CAT belum dijelaskan secara rinci, apakah memang akan digelar dalam acara Job Fair seperti pada acara simulasi CAT CPNS sebelumnya ataukah digelar di salah satu kampus universitas Negeri yang berada di kota Bandung, seperti misalnya ITB, UPI atau UNPAD.
Untuk Jawabannya, kita tunggu informasi selanjutnya dari pihak Kemenpan.

Bagi warga Jabar yang ingin mencoba kehandalan dari CAT CPNS bisa menghadiri dalam acara Simulasi CAT CPNS yang akan segera digelar tersebut. Untuk update waktu dan tempat akan diberitahukan setelah ada informasi lebih lengkap. Silakan anda kunjungi dan akses asncpns.com untuk informasi terlengkap dan akurat mengenai Aparatur Sipil Negara dan Penerimaan CPNS 2014.

Untuk anda yang belum bisa hadir dalam acara Simulasi CAT CPNS Kemenpan karena alasan jarak dan waktu, anda tidak perlu khawatir karena asncpns.com memberikan aplikasi CAT CPNS secara cuma cuma di alamat http://cat.asncpns.com

Aplikasi CAT CPNS yang kami berikan dalam link diatas bisa dijadikan sebagai gambaran bentuk aplikasi CAT yang akan anda hadapi dalam ujian CPNS nanti andai anda memang tidak bisa menghadiri acara simulasi CAT yang akan digelar Kemenpan di kota Bandung.
Dengan CAT CPNS yang kami berikan, anda juga bisa mencoba kecanggihan dari aplikasi computer assisted test yang namanya sudah mulai terkenal di masyarakat.

Update:
Penyelenggaraan Simulasi CAT CPNS di Bandung akan digelar di Gymnasium UPI Bandung tanggal 3-4 Juli 2014. Dan untuk informasi Job Fair CPNS yang akan diselenggarakan Kemenpan RB dalam kisaran waktu tanggal 3 sampai dengan 22 Juli mendatang, silakan akses link berikut http://www.asncpns.com/2014/07/job-fair-cpns-upi-bandung.html


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)