Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Rabu, 23 Juli 2014

Pemkab Luwu Timur Akomodir Lulusan SMA


asncpns.com - Pada saat penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan mengakomodir ijasah lulusan tingkat Sekolah Menengah Atas. Kepala Bagian humas Luwu Timur, Amran mengatakan penerimaan ijasah tingkat SMA untuk tes CPNS mendatang dikhususkan untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Untuk Satpol PP yang mempunyai ijasah SMA, diusulkan empat orang kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi yang akan diterima. “ Kami hanya mengusulkan yang menentukan diterima atau tidaknya adalah Menpan”, ungkap Amran.

Pemkab Akomodir Lulusan SMA

Tahun ini Pemkab Luwu akan menerima 101 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada seleksi CPNS yang akan dilaksanakan beberapa minggu lagi. Hal ini sesuai dengan petunjuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi yang memberikan jatah pada jumlah tersebut. Kuota yang diberikan telah dibagi untuk beberapa formasi yang paling membutuhkan banyak pegawai baru terutama kesehatan dan pendidikan.


Selain itu Kepala Bidang Perencanaan Monitoring Pegawai BKPPD Kabupaten Luwu Timur menjelaskan petunjuk teknis penerimaan CPNS tahun 2014 baru akan turun akhir bulan Juli, selama ini dirinya masih mempersiapkan penerimaan CPNS secara online. Persyaratan pendaftaran yang harus dipersiapkan pelamar adalah hanya Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan email. Sedangkan persyaratan lain menyusul sesuai dengan kebutuhan dari instansi daerah tersebut. Untuk mengetahui instansi daerah atau pusat yang membuka lowongan CPNS bisa lihat di http://www.asncpns.com/2014/06/list-penerimaan-cpns-seluruh-indonesia.html

Dalam penerimaan CPNS tahun ini, pihaknya tidak hanya menerima untuk lulusan sarjana atau strata satu, akan tetapi akan mengakomodir lulusan Sekolah Menengah Atas, lulusan tersebut nantinya akan di tempatkan dalam  formasi Satuan Polisi Pamong Praja. Kuota formasi yang diberikan oleh KemenPAN digunakan sebaik mungkin untuk menutupi kebutuhan formasi yang benar-benar membutuhkan pegawai CPNS baru.


Ahmad Maulana

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)