Video of the Day

Kamis, 24 Juli 2014

Seleksi ASN Prioritaskan Jabatan

asncpns.com - Pengadaan seleksi Aparatur Sipil Negara tahun ini lebih condong kepada jabatan yang tersedia untuk pelamar dibandingkan ijazah yang dimiliki oleh pelamar. Semula para pelamar kebingungan karena ijazah harus disesuaikan dengan jabatan, namun saat ini pemerintah yang akan mengatur ketersediaan jabatan untuk ijazah yang dimiliki. Ijazah bukan menjadi faktor penting lagi karena saat ini hanya berguna sebagai pelengkap administrasi saja. Persyaratan pendaftaran yang terpenting untuk saat ini adalah dengan adanya Nomor Induk Kepegawaian serta email.

Seleksi ASN Prioritaskan Jabatan

Dengan diterapkannya peraturan seperti ini pelamar tidak perlu bingung memikirkan apakah ijazah lulusan SMA atau SMP berlaku atau tidak karena hal tersebut tergantung kepada instansi pemerintah yang membuka formasi untuk SMA atau SMP. Dapat dikatakan bahwa penerimaan ASN tahun ini bersifat adil, yakni setiap masyarakat yang memiliki kemampuan serta pengetahuan bisa mendaftar menjadi pegawai ASN. Apalagi pendaftaran tidak serumit seperti pada tahun-tahun sebelumnya karena sudah menggunakan sistem online.

Untuk mengetahui jabatan yang tersedia pemerintah daerah yang mengetahui secara jelas dan rinci kebutuhan pegawai harus mengirimkan formasi kepada pemerintah pusat yang dijadwalkan harus terkumpul sebelum tanggal 24 Juli 2014. Formasi yang diajukan akan ditetapkan oleh pihak KemenPAN RB dan diumumkan pada website resmi untuk diketahui oleh calon pelamar. Contoh secara realnya adalah jika daerah membutuhkan penjaga mercusuar maka lulusan SMA masih berlaku, hal ini dijelaskan oleh Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) Setiawan Wangsaatmaja.


Jabatan yang tersedia di instansi pemerintah daerah atau pusat bergantung kepada kebutuhan pegawai untuk bisa menempati jabatan yang kosong, sehingga jabatan tersebut bisa terisi dan berjalan sesuai dengan ketentuan. Sehingga setiap pelamar dari latar belakang pendidikan seperti apapun bisa mengikuti pendaftaran dan yang menentukan adalah instansi terkait.

Rincian formasi yang saat ini sedang di proses oleh instansi daerah harus segera dilaporkan untuk mempercepat persiapan dan memenuhi tenggat waktu yang telah ditetapkan. Rencana tes ASN akan dilaksanakan pada bulan September nanti, untuk jadwal tentatif bisa dilihat di http://www.asncpns.com/2014/07/jadwal-tentatif-pengadaan-cpns-2014.html

Pengadaan ASN tahun ini memang terbilang segala dipermudah karena untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan jabatan yang tersedia sehingga reformasi birokrasi pada aspek sumber daya manusi bisa terpenuhi dengan baik. Untuk mengetahui soal yang akan keluar pada tes nanti bisa melihat http://www.asncpns.com/2014/07/kisi-kisi-soal-cpns-2014.html


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)