Video of the Day

Senin, 11 Agustus 2014

800 Formasi CPNS di Kementerian ESDM

asncpns.com - Kementerian ESDM membutuhkan banyak Calon CPNS untuk penerimaan calon abdi negara anggaran tahun 2014 yang tinggal dalam hitungan hari akan segera digelar. Rencananya pihak kementerian akan segera mengumumkan pendaftaran penerimaan pada tanggal 20 Agustus 2014 sampai dengan tanggal 03 September 2014, sesuai dengan jadwal kegiatan pelaksanaan cpns yang telah ditentukan di http://www.asncpns.com/2014/08/jadwal-kegiatan-pengadaan-cpns-2014.html

Kementerian ESDM Logo
Logo Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia

Kementerian ESDM rupanya tidak tanggung tanggung, 800 formasi CPNS dibutuhkan tahun ini dan hal tersebut adalah untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Kementerian ESDM, baik karena pensiunnya beberapa tenaga PNS di lingkungan kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral itu sendiri maupun karena masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS.

Untuk pendaftaran CPNS itu sendiri, pihak pelamar silakan mengakses situs panselnas.menpan.go.id setelah pendaftaran resmi dibuka dan untuk informasi updatenya bisa didapatkan di asncpns.com - Untuk pendaftaran secara online, setiap pelamar diharuskan mempersiapkan scan ijazah, transkrip nilai, scan ktp, scan pas foto dan alamat email. Khusus untuk alamat email, setiap pelamar harus memastikan bahwa email yang digunakan haruslah email yang valid dan bisa diakses. Jika memang belum memiliki, para calon pelamar bisa membuat email secara gratis di provider email seperti Yahoo, Gmail, Hotmail ataupun AOL.

Formasi CPNS di Kementerian ESDM

Formasi yang dibutuhkan di lingkungan Kementerian ESDM didominasi oleh lulusan sarjana strata satu (S1), dengan berbagai formasi teknis atupun non teknis. Formasi yang digadang gadang untuk lulusan teknik diantaranya adalah S-1 teknik perminyakan , pertambangan, metalurgi, elektro arus kuat, geologi, kimia. Sedangkan untuk formasi untuk lulusan non teknik diantaranya adalah hubungan internasional, ekonomi akuntansi , industri dan ilmu hukum, ilmu komunikasi. Selain itu Kementerian ESDM pun membuka formasi untuk Administrasi, dan lulusan y6ang akan direkrut adalah S1 jurusan administrasi negara/publik, dan kearsipan.

Ujian yang akan diberikan adalah ujian CAT CPNS yang mana soal ujian itu sendiri telah dipersiapkan oleh 17 konsorsium perguruan tinggi negeri, rekomendasi anda pelajari Paket LKIT sebagai bahan pembelajaran terbaik. Dalam ujian CAT CPNS tersebut nilai passing grade yang tertinggi adalah nilai passing grade Tes Karakteristik Pribadi. Penilaian ambang batas kelulusan itu sendiri silakan cek di http://www.asncpns.com/2014/08/nilai-passing-grade-tes-karakteristik.html


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)