Video of the Day

Jumat, 08 Agustus 2014

Lima Pemda Batal Rekrut CPNS

asncpns.com - Lima Pemda dari 439 pemda yang mendapatkan formasi CPNS tahun ini batal melakukan penerimaan CPNS. Keputusan tersebut telah secara resmi disampaikan oleh kelima pemda tersebut kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB). Alokasi formasi telah diberikan kepada 439 pemda dan memang masih banyak pemda yang tidak mendapatkan alokasi formasi tahun ini. Tentunya pembatalan ini juga dilakukan dengan beberapa pertimbangan, salah satu alasannya adalah anggaran yang tidak akan mencukupi untuk penerimaan CPNS. Selain itu, kelima pemda akan fokus untuk menyelesaikan masalah honorer kategori satu dan dua tahun 2013.

Lima Pemda Batal Rekrut CPNS

Pemda yang telah mendapatkan alokasi formasi namun batal untuk melakukan penerimaan CPNS kuotanya tetap akan diberikan pada tahun 2015 mendatang. Hari ini merupakan hari terakhir untuk pengajuan rincian formasi kepada Kemenpan, jika instansi belum juga mengirimkan rincian maka akan ditinggal dan membuktikan bahwa instansi tersebut belum membutuhkan pegawai baru. Apalagi pendaftaran CPNS tinggal beberapa minggu lagi sehingga formasi harus telah ditetapkan dan diumumkan kepada publik tanpa harus menunda-nunda jadwal yang telah ditetapkan.

Instansi yang batal rekrut CPNS 2014 adalah Kabupaten Pakpak Bharat, Pemerintah Kota Palembang, Pemerintah Kota Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, dan Pemkot Denpasar. Jadi Pemda yang akan mengadakan penerimaan CPNS tahun 2014 adalah sebanyak 434 Pemda. Untuk lebih jelasnya mengetahui informasi formasi CPNS di seluruh Indonesia bisa mengakses http://www.asncpns.com/2014/06/list-penerimaan-cpns-seluruh-indonesia.html


Pemerintah Daerah tahun ini mendapatkan alokasi paling banyak dibandingkan dengan instansi pusat, namun setiap instansi diberikan alokasi formasi yang sesuai dengan kebutuhan dan masih banyak yang merasakan kekurangan atas alokasi yang telah ditentukan tersebut. Kebutuhan pegawai bisa berkali lipat dibandingkan dengan alokasi formasi yang diberikan. Tahun ini pemerintah menerapkan sistem zero growth pada seleksi CPNS 2014. Sehingga Pegawai Negeri Sipil jumlahnya tidak bertambah karena disesuaikan dengan jumlah pegawai yang pensiun. Jumlah pelamar juga tentu akan lebih banyak daripada alokasi yang diberikan sehingga harus bisa bersaing dengan baik.

Untuk pendaftaran CPNS rencananya akan dilaksanakan pada 20 Agustus sampai 3 September 2014, persyaratan yang diperlukan tidak sulit seperti tahun sebelumnya, yang diperlukan hanyalah NIK saja. Sehingga persiapan untuk belajar waktunya akan semakin banyak. Pada saat TKD pelamar akan dinyatakan lulus jika telah memenuhi passing grade, untuk bisa mencapainya bisa mempelajari http://www.paketlkit.com/2014/02/paket-lkit-2014.html. Sedangkan setelah lulus maka akan melakukan Tes Kompetensi Bidang dengan mempelajari http://www.paketlkit.com/2014/05/paket-lkit-tkb.html. Untuk pemda yang menyatakan penundaan penerimaan CPNS maka alokasi nya akan diberikan pada penerimaan tahun berikutnya.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)