Video of the Day

Sabtu, 06 Juni 2015

Yuk, Intip Prestasi dan Inovasi Kabupaten Badung!

Inovasi Daerah
asncpns.com - Badung adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Bali. Saat ini Kabupaten Badung menorehkan sejumlah prestasi dan inovasi dalam bidang birokrasi. Untuk prestasi dan dan inovasi yang ditorehkan Kabupaten Badung, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi memberikan apresiasi.

Prestasi yang ditorehkan Kabupaten Badung ini antara lain, 94 persen pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Badung sudah menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) tepat waktu yang merupakan bentuk komitmen pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Yuddy Chrisnandi menyampaikan bahwa, “Kami berharap Kabupaten Badung menjadi pelopor dalam penyampaian LHKASN, baik di tingkat Provinsi Bali, maupun skala nasional."

Namun tidak hanya itu saja, kabupaten yang juga meliputi Kuta dan Nusa Dua ini juga berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pemenuhan standar tata kelola keuangan daerah yang akuntabel dan professional tahun 2014.

Dalam Ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diadakan oleh Kementerian PANRB, tak tangung-tangung 3 inovasinya meraih masuk kedalam TOP 99. Inovasi ini merupakan ide kreatif dari tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Badung, yakni
  • Dinas Pertanian yang melakukan inovasi pengembangan pertanian di kawasan Badung Utara melalui program yang bertajuk ‘Asparagus Ditanam, Ekonomi Mapan’.
  • Dinas Kebersihan dan Pertamanan, mereka melakukan inovasi menarik bernama Gelatik atau Gerakan Berkelanjutan Anti Sampah Plastik.
  • Dinas Kesehatan melakukan inovasi bertajuk ‘Cegah Kanker Serviks, Perempuan Tersenyum’ yang fokus melakukan sosialisasi meluas mengenai bahaya penyakit terkait ke seluruh masyarakat Kabupaten Badung, khususnya kaum perempuan di sana.
Yuddy berharap agar prestasi ini bisa sejalan dengan membawa perubahan dan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat. "Prestasi dan inovasi ini semestinya membawa hal positif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat,” tutup Yuddy.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)