Video of the Day

Sabtu, 11 Juli 2015

PNS Wajib Masuk Kerja 22 Juli!

Libur PNS
asncpns.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Iedul Fitri 1436 Hijriyah , libur nasional untuk menyambut hari besar islam tersebut yaitu kamis Kamis 16 Juli hingga Selasa 21 Juli. Oleh karena itu, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) diwajibkan untuk mulai masuk kerja kembali pada hari Rabu, tanggal 22 Juli. Sama halnya dengan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, diwajibkan untuk kembali masuk kantor pada Rabu 22 Juli.

Marwan selaku Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh menyatakan bahwa, penetapan ini berdasarkan keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dengan Nomor 5 Tahun 2014, Nomor 3/SKB/MEN/V/2014, dan Nomor 2/SKB/MENPAN/V/2014 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2015.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa libur Idul Fitri atau hari libur nasional tahun ini ditetapkan pada Jumat-Sabtu (17-18 Juli). Sedangkan cuti bersama ditetapkan Kamis, Senin, dan Selasa (16, 20, dan 21 Juli). “Tanggal 22 Juli seluruh PNS diwajibkan masuk kantor, kecuali sakit dan cuti. Apabila ada yang tidak masuk maka dikenakan sanksi berupa pemotongan TPK (Tunjangan Prestasi Kerja, red),” ungkap Marwan.

Sudah menjadi rutinitas setiap tahun bahwa dalam setiap hari pertama kerja seteah libu lebaran untuk melakukan monitor yang dilakukan oleh tim pemkot berkeliling kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah. Tim ini akan dipimpin langsung oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekda.

Senada dengan Pemkot Banda Aceh, Pemprov DKI Jakarta mewajibkan seluruh PNS DKI wajib masuk kerja kembali pada 22 Juli 2015. Seluruh PNS DKI yang nakal dengan tidak masuk pada tanggal tersebut maka akan diberi sanksi berat. "PNS tak boleh nambah libur. Tidak boleh bolos. Kalau ketahuan, tunjangan kinerja daerah (TKD) mereka langsung dipotong," ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Jumat (10/7/2015).


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)