Video of the Day

Senin, 24 Agustus 2015

PNS Jangan Cari Muka!

PMS
asncpns.com - Dalam memberikan sambutan sebagai pengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Polewali Mandar yang berlangsung di halaman kantor bupati, Senin (24/8/2015),Andi Ibrahim Masdar selaku Bupati Polewali Mandar, sedikit menyindir para pejabat dan pegawainya.

Sindiran tersebut dikarenakan dirinya gerah melihat budaya cari muka di antara pegawai dan pejabatnya. Dalam kesempatan tersebut, Andi menghimbau pegawai dan pejabatnya tidak sibuk mencari dan membicarakan kesalahan pegawai atau pejabat lain, sementara mereka sendiri memiliki kinerja yang buruk, dan tugasnya selalu terbengkalai.

Andi meminta kepada seluruh staff dan jajaran Pemda Polewali Mandar untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat, bukannya sibuk mencari muka. "Saya mengimbau kepada semua PNS (pegawai negeri sipil) agar tidak menjadi pegawai yang suka cari–cari muka dengan mencari kesalahan pegawai lain lalu melaporkannya kepada atasan; atau menjadi pegawai yang suka mengurusi pekerjaan pegawai lain, sementara pekerjaannya sendiri tidak beres," tuturnya.

Semua abdi negara dilingkungannya, khususnya PNS, diminta untuk bekerja dengan profesionalisme dan berdedikasi tinggi serta setia kepada pemerintah, negara, Pancasila, dan UUD 1945. "Tunjukkan sikap dan budi pekerti yang baik, pintar dalam melaksanakan tugas, serta menaati (aturan tentang) jam kerja dan seragam kerja yang berlaku di lingkup Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar," ungkap Andi.

Dia meminta agar budaya sipakatau (saling menghormati), sipakala'bi' (saling menghargai), dan siamasei (saling menyayangi) sesama pegawai diterapkan dalam keseharian bekerja. "Marilah bekerja dengan ikhlas, jangan menjadi PNS yang suka meminta jabatan. Jadilah PNS yang profesional di mana pun Anda ditugaskan karena tugas utama PNS adalah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," pungkasnya.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)