Video of the Day

Rabu, 26 Agustus 2015

Yuddy: Kembalikan Ruh ASN!

Yuddy Chrisnandi
asncpns.com - Dalam pembekalan kepada peserta Sekolah Pimpinan Polri Pendidikan Reguler (Sespim Polri Dikreg) ke-24 di Lembang, Bandung, Selasa (25/08), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi menegaskan bahwa pentingnya revolusi mental yang dicanangkan pemerintahan Jokowi – JK.

Revolusi mental yang dicanangkan pemerintahan Jokowi – JK ini dinilainya bisa mengembalikan ruh aparatur negara,sehingga tidak ada yang percuma dalam pembangunan. “Ibarat semprong, di luarnya bagus tapi dalamnya kosong. Revolusi mental mengembalikan ruh itu,” ungkap pria akrab disapa Yuddy.

Dalam kesempatan tersebut juga, Yuddy menyampaikan bahwa Pemerintah dalam rangka untuk memperbaiki penataan SDM aparatus sipil negara, tengah memperbaiki beberapa aspek, diantaranya yaitu aspek promosi jabatan dan rekrutmen. Beberapa waktu lalu, Yuddy menerangkan bahwa sistem perekrutan CPNS akan diganti dari recruitment menjadi requirment.

Menurut Yuddy, Revolusi mental ini berperan sangat penting untuk memperbaiki birokrasi pemerintahan, penataan strukur organisasi, penataan aparatur negara agar memiliki peran sebaik-baiknya. “Tolok ukurnya adalah menurunnya komplain masyarakat,” terang Guru Besar FISIP Universiats Nasional Jakarta ini

Saat ini, Indonesia berada di rangking 84 dari 120 negara dalam government, sedangkan dalam kemudahan berusaha di Indonesia, berada di ranking 114. “Ini memberikan sinyal bahwa secara de facto tata kelola pemerintahan juga belum begitu baik. Masyarakat masih menilai birokrasi kita buruk, korup, tidak disiplin, sewenang-wenang,” pungkas Yuddy.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)