Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Jumat, 06 November 2015

Jadwal Seleksi CPNS 2016 Belum Ditentukan!


CPNS 2016
asncpns.com - Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai jadwal tahapan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 dari Peerintah maupun Panselnas (Panitia Seleksi Nasional). Oleh karena itu, belum diketahui kapan masing-masing instansi pusat dan daerah harus mulai mengajukan usulan formasi CPNS ke KemenPAN-RB.

Herman Suryatman selaku Juru Bicara KemenPAN-RB membenarkan memang tahun depan ada rekrutmen CPNS, dengan formasi yang terbatas. Namun itu hanya secara global saja karena belum dibahas secara mendetail. Masyarakat diminta untuk sabar dan mengikuti terus perkembangan berita mengenai seleksi CPNS ini. "Sabar saja deh, belum diputuskan," imbuhnya.

Sebelumnya, Bambang Dayanto Sumarsono selaku Asisten Deputi Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM KemenPAN-RB mengatakan, tahun depan tetap ada rekrutmen CPNS dari jalur umum. Rencananya, formasi yang dibuka adalah tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, dan penegak hukum.

Adapun tenaga kesehatan terdiri dari bidan PTT, dokter PTT, perawat, tenaga kesehatan lainnya. Kuota yang disiapkan sekitar 42 ribu. Formasi tenaga pendidik diprioritaskan untuk guru 3T (terluar, terdepan, tertinggal). Jumlahnya, sekitar 3.000-an. Formasi tenaga penegak hukum sekitar 1.000-an. Untuk lulusan sekolah ikatan dinas sekitar 5.000-an.

Sekolah ikatan dinas ini, antara lain, Sekolah Tinggi Sandi Negara milik Lemsaneg, Sekolah Tinggi Intelijen (BIN), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (BPS), serta sekolah untuk penjaga sipir/lapas dan imigrasi (Kementerian Hukum dan HAM). Selain itu, ada juga sekolah D2 dan D3 Perpajakan milik Kementerian Keuangan, sekolah pengamat gunung berapi (BMKG), dan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) (Kemendagri).


Ghiaztandu Veddanta Ghemiputra

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)