Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Kamis, 07 Januari 2016

Pemkab Kerinci Belum Usulkan Formasi CPNS 2016, Warga Harap Bersabar


CPNS 2016 Kerinci

asncpns.com - Kesabaran manusia selalu ada batasnya. Begitupun yang terjadi dengan warga yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS) harus bersabar menunggu datangnya informasi resmi terkait pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016, khususnya di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Hal itu disebabkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci belum mendapat kepastian dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengenai kapan pelaksanaan cpns akan dilaksanakan.

Sahril Hayadi selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kerinci, mengemukakan bahwa pengusulan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) belum dapat terselesaikan dalam waktu cepat.

Sahril menjelaskan kalau pengajuan formasi CPNS tahun 2016 harus menggunakan sistem online yaitu menggunakan aplikasi e-formasi. Berbeda halnya dengan pengajuan formasi tahun sebelumnya masih bisa menggunakan sistem manual, setelah itu dikirimkan ke KemenPAN-RB dan terakhir terjadilah pelaksanaan penerimaan CPNS.

Seperti yang diketahu bahwa e-formasi ini merupakan suatu sistem yang berfungsi untuk mempermudah penyusunan kebutuhan formasi CPNS setiap tahunnya.

Sementara itu, dirinya menuturkan bahwa pengajuan formasi CPNS di Kabupaten Kerinci tidak akan diproses jika KemenPAN-RB belum menerima analisis jabatan dan analisis beban kerja. "Sedangkan sejauh ini perkembangan penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja sudah selesai, tetapi belum finishing," katanya kepada wartawan di Kerinci, hari Selasa (04/01/2015)

Dirinya memaparkan apabila dilihat dari prosedur, maka pengajuan formasi CPNS berakhir pada bulan November 2015. Sedangkan Pemkab Kerinci sampai saat ini belum menyerahkan anjab dan ABK ke KemenPAN-RB. "Kalau anjab dan analisis beban kerja telah selesai, baru bisa kita usulkan di Kementerian PAN dan RB," jelasnya

Daripada menunggu waktu pelaksanaan cpns tanpa persiapan, lebih baik mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya - karena saat ini orang yang ingin menjadi abdi negara sangatlah berjubel. Salah satu referensi persiapan cpns terbaik adalah dengan belajar dari Paket LKIT


Teti Nariah

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)