Video of the Day

Sabtu, 16 Januari 2016

Tahun 2016, 59 ASN Meranti Memasuki Masa Purnabakti

ASN Meranti Pensiun Tahun 2016

asncpns.com -  Tahun 2016, para aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Meranti akan memasuki masa purnabakti atau pensiun. Jumlah ASN yang akan pensiun di daerah ini sebanyak 59 orang. ASN tersebut terdiri dari staf fungsional dan struktural.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Meranti, Edy Afrizal menuturkan bahwa pegawai negeri sipil (PNS) di daerahnya akan ada yang pensiun. "Mereka yang pensiun itu Eselon III dan IV serta beberapa guru, kepala sekolah dan pengawas," ungkap Edy kepada wartawan di Meranti, hari Jumat (15/1/2016) kemarin.

Edy menambahkan, formasi tenaga pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti masih ada yang kosong. Ditambah pensiun aparatur itu sebanyak 59 orang yang sangat mempengaruhi kinerja pegawai. "Analisis beban kerja dengan jumlah aparatur tidak seimbang. Apalagi pemerintah memberlakukan kebijakan moraturium CASN selama lima tahun," kata Edy.

Meski demikian, Edy memaparkan bahwa rata-rata kekurangan aparatur bisa mencapai 20 sampai 30 orang di tiap-tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Selain itu, pihaknya terus berusaha agar bisa menambah kekurangan aparatur dengan mengajukan jumlah formasi kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)

Menurutnya, saat ini di sejumlah SKPD sedang membutuhkan pegawai untuk mengisi kekosongan jabatan. Adapun kekosongan jabatan di SKPD itu diantaranya Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Sekretaris Camat Tebing Tinggi Timur. "Dalam waktu dekat juga akan pensiun dua pejabat Eselon II yakni Kepala Disperindag dan Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan," tutur Edy Afrizal.

Bagi anda yang berminat mengisi kekosongan pegawai yang sedang terjadi di beberapa SKPD atau berminat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Segera persiapkan diri sedini mungkin dengan mempelajari Paket LKIT sebagai bahan pembelajaran terbaik, yang sudah meloloskan 3000 CPNS murni.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)