Video of the Day

Senin, 22 Februari 2016

Tahun Ini Provinsi Kalimantan Barat Ajukan Formasi CPNS

Formasi CPNS
asncpns.com - Setiap tahunnya Provinsi Kalimantan Barat mengajukan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil(CPNS). Untuk tahun ini, jumlah formasi yang diajukan adalah 100 formasi CPNS.

Kartius selaku kepala BKD Kalimantan Barat menyatakan bahwa, “Setiap tahun kami mengajukan formasi. Tapi kan yang menjawabnya Menteri PAN dan RB,” ungkapnya. Adapun formasi yang diajukan adalah bidang kesehatan, planologi, dokter hewan dan lainnya. Namun juga terkadang ada juga formasi yang tidak dibuka, walaupun telah diajukan.

Kartius juga mengungkapkan bahwa setiap tahunnya ada sedikitnya 100 pegawai yang pensiun dan untuk tahun ini sebanyak 50 pejabat eselon tiga dan empat pensiun. Untuk menciptakan pejabat eselon tiga dan empat tak mudah. Diperlukan orang berpengalaman, berkualitas, dan loyal. “Kecuali selevel menteri, terserah siapa saja. Untuk pejabat eselon ini ada pengalaman dan aturan main,” kata Kartius.

Moratorium yang diterapkan pemerintah pusat, membuat Pemerintah Provinsi Kalbar mengalami minus pegawai. “Coba menteri itu ke daerah pedalaman. Suruh ke Jelai Hulu, Manis Mata, dan lainnya. Di sana kekurangan guru, tenaga kesehatan, dan lainnya,” ungkap Kartius yang pernah menjadi Penjabat Bupati Ketapang ini.

Mantan Asisten III Setda Provinsi Kalbar menuturkan persoalan honorer K2 di lingkungan Pemprov Kalbar sudah beres. Jika pun ada persoalan honorer K2 yang belum beres di kabupaten kota, seharusnya cukup pemerintah daerah yang menyelesaikannya.

“Jika mau dites lagi, cukup pemerintah daerah yang menyelenggarakan tesnya. Tak perlu pemerintah pusat. Pemerintah pusat cukup mengurus persoalan besar seperti di perbatasan,” tutup Kartius.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)