Video of the Day

Minggu, 10 April 2016

Awas Sidak Satpol PP Bagi PNS Tak Disiplin!

PNS Tak Disiplin

asncpns.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tengah gencar-gencarnya melakukan penegakan disiplin bagi pegawai negeri sipil (PNS) secara rutin pada waktu tertentu. Seperti halnya yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang Provinsi Jawa Barat. Dalam razia disiplin tersebut, terjaring belasan PNS yang kedapatan berkeliaran di pusat perbelanjaan Sumedang Kota saat jam kerja. Para PNS yang terjaring Satpol PP tersebut sempat menghindar. Namun, anggota Satpol PP dengan sigap berhasil menangkap mereka untuk dilakukan pendataan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat mengatakan bahwa timnya sempat kejar-kejaran dengan para PNS yang tidak disiplin kerja itu. “Kami sempat kucing-kucingan. Tapi akhirnya mereka kami mintai keterangan dan didata,” ungkap Asep Sudrajat kepada wartawan di Sumedang, hari Jumat (08/04/2016).

Asep menambahkan, tak hanya menjaring PNS yang berkeliaran di saat jam kerja saja, tetapi juga pihaknya melakukan inspeksi mendadak (sidak) absensi pegawai ke seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Sidak ini dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti Peraturan Bupati Nomor 39 tahun 2016 tentang disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Sidak ini memang sengaja kami lakukan dalam upaya penegakan kedisiplinan pegawai. Soalnya, sistem absen elektronik seperti sekarang ini, tidak bisa menjamin pegawai lebih disiplin. Buktinya, masih saja banyak pegawai yang datang hanya untuk absen sidik jari, setelah itu mereka keluyuran dan datang lagi pas absen pulang,” terangnya.

Dirinya menegaskan, Satpol PP akan terus melakukan sidak absensi secara rutin dan berkelanjutan tanpa diketahui waktunya oleh para pegawai ke tiap-tiap SKPD sebagai upaya menekan kenakalan PNS tersebut. Sidak tersebut dilakukan sebagai upaya menegakan kedisiplinan bagi para PNS dengan cara pengecekan kehadiran. Bahkan sampai pengecekan kedisiplinan lain pegawai misalnya, pengecekan apel pagi, kerapian kantor, kerapian seragam pegawai dan lain-lain.

Dirinya menyebutkan bahwa nantinya akan direkomendasikan kepada pimpinan terkait hasil temuan dari sidak kedisiplinan pegawai itu. Sedangkan, untuk menindaklanjuti masalah ini, pegawai itu akan  dilaporkan kepada Wakil Bupati Sumedang. “Semua ini sengaja kita lakukan semata-mata untuk perbaikan kinerja pegawai. Supaya para pegawai di lingkungan pemkab ini bisa benar-benar disiplin dalam bekerja, dan memiliki kualitas kerja yang lebih baik,” tutupnya.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)