Video of the Day

Jumat, 22 April 2016

Kemenkes Berikan Surat Edaran Pengangkatan PTT Musirawas

PTT
asncpns.com - Kabupaten Musirawas telah mendapatkan surat edaran dari Kementerian Kesehatan untuk menerima pegawai tidak tetap untuk dijadikan calon pegawai negeri sipil (CPNS 2016). Penerimaan PTT ini dikhususkan untuk tenaga bidan dan dokter.

dr Tjahjo Kuntjoro selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas menyatakan bahwa awal juli 2016 nanti, penerimaan bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) bidan dan dokter itu akan dimulai untuk pengangkatan PTT menjadi CPNS. "Kami sudah mendapatkan surat edaran untuk penerimaan CPNS tersebut, khususnya formasi PTT yang sudah bertugas di Musirawas dan pengajuan dilakukan awal Juli mendatang," katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa adanya surat edaran tersebut telah diketahui oleh para PTT di daerah Musi Rawas, mereka pun sudah memersiapkan diri. Namun untuk jumlah PTT yang akan diterima, belum ada informasi lebih lanjut dari pusat.

Jika melihat data yang ada, saat ini jumlah PTT di Musi Rawas ada sekitar 63 orang yang terdiri dari  7 orang tenaga bidan dan sisanya adalah tenaga dokter umum dan dokter gigi. Tapi mungkin tidak akan diangkat semua karena akan diseleksi lagi oleh pusat dan juga disesuaikan dengan anggaran yang tersedia di Musirawas.

"Hingga saat ini kami belum bisa menetukan berapa kuota penerimaan CPNS jalur PTT tersebut, karena akan diumumkan di Kemenkes dengan perhitungan kekuatan keuangan daerah," ujarnya.

Kasubag Kepegawaian Dinas Kesehatan Musirawas Lumbab mengatakan penerimaan CPNS kesehatan itu tahun ini baru ada informasi khusus untuk PTT, belum pada informasi kesehatan umum. "Kami belum bisa memastikan penerimaan tenaga kesehatan jalur umum karena masih kebijakan pemerintah pusat tentang adanya moratorium," katanya.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)