Video of the Day

Sabtu, 01 Oktober 2016

Kabupaten Kepahiang Ajukan Formasi CPNS

Formasi CPNS
asncpns.com - Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM selaku Bupati Kepahiang menyatakan bahwa pihaknya membuka peluang untuk mengusulkan perekrutan tenaga Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk jalur umum tahun 2016.

Pihaknya telah melakukan pendataan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kepahiang. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang, yang meliputi seluruh SKPD serta bagian di Sekretariat Daerah (Setda) Kepahiang.

Nantinya di Kabupaten Kepahiang ini, akan mengalami kekurangkan ASN cukup signifikan dikarenakan banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) memasuki masa pesiun. “Terutama untuk untuk tenaga pendidik. Berdasarkan data satu dua tahun depan itu cukup banyak yang pesiun,” ungkap Bupati.

Untuk mencegah kekosongan personil guru, pihaknya akan mengusulkan CPNS ke pusat. “Nanti untuk kuotanya akan kita susun, separuhnya untuk tenaga guru. Kemudian seperempatnya tenaga teknis serta seperempatnya lagi tenaga umum. Jumlah pastinya sesuai dengan kebutuhan,” tambah Bupati.

Beliau sangat optimis bahwa Pemerintah Pusat bisa menyetujui usulan formasi CPNS Kabupaten Kepahiang karena daerahnya tersebut sangat membutuhkan personil tambahan. “Kita akan usulkan sesuai dengan kebutuhan, kalau tahun ini belum Insya Allah tahun depan pusat dapat menyetujuinya,” tutur Bupati.

Sementara itu, Kepastian penerimaan CPNS akan diumumkan oleh Menteri Asman Abnur selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi minggu depan. "Insyallah satu minggu lagi saya umumkan. Karena sekarang ini sedang finalisasi," kata Asman di kawasan Kota Baru Parahyangan, Bandung, Kamis (29/9/2016).

Sambil menunggu kepastian silakan persiapkan diri anda dengan bahan pembelajaran CPNS terbaik "PAKET LKIT" untuk mendapatkan hasil terbaik !! Berikut adalah tanggapan Menpan RB tentang Paket LKIT http://www.paketlkit.com/p/special.html


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)