Video of the Day

Selasa, 04 Oktober 2016

Alokasi Formasi CPNS Jalur Umum Kementerian ESDM 2016

Rekrutmen CPNS Kementerian ESDM 2016

Berdasarkan Surat Kemenpan RB No R/104/M.PAN-RB/08/2016 Kementerian ESDM mendapatkan persetujuan prinsip tambahan kebutuhan CPNS tahun 2016 dari pelamar umum, yang antara lain diproritaskan untuk jenis jabatan inspektur ketenaga listrikan, inspektur migas, inspektur tambang, pengamat gunung api, penyelidik bumi dan jabatan lain pendukung ketahanan energi program nawacita.

Kementerian ESDM sendiri mendapatkan jatah alokasi formasi penerimaan sebanyak 450 formasi.
Formasi CPNS yang akan dibuka dimulai dari kualifikasi pendidikan tingkat SMK, Diploma 3, Sarjana dan S2.

Formasi Sarjana dan Diploma sebagian besar akan dipenuhi dengan qualifikasi pendidikan dari jusrusan teknik perminyakan, teknik pertambangan, teknik elektro, teknik kimia, teknik mesin, teknik fisika, teknik geologi, teknik informatika dan teknik komputer jaringan.

Selain membuka formasi dari lulusan teknik, formasi lulusan non teknik pun masih tetap dibuka penerimaannya, antara lain jurusan psikologi, ilmu hukum, akuntansi, ekonomi dan manajemen

Khusus untuk formasi SMK, formasi diperuntukan untuk pengamat gunung api. Detail lengkap bisa diunduh dalam dokumen unduhan yang disediakan.

Unduh dokumen

baca juga: Alokasi Formasi Mahkamah Agung 2016
Informasi yang disebutkan diatas belum diumumkan secara resmi oleh pihak Kementerian ESDM dikarenakan masih menunggu pengumuman resmi menyeluruh dari Kementerian PAN RB.

Sebagai referensi terbaik pembelajaran CPNS di Kementerian ESDM, silakan pelajari Paket LKIT 2016 dan Paket LKIT Suplemen


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)