Video of the Day

Selasa, 20 Februari 2018

Banyuwangi Ajukan 750 Formasi CPNS

Formasi CPNS Banyuwangi 2018
Banyuwangi mengajukan usulan pengadaan pegawai negeri sipil (PNS) baru kepada pemerintah pusat. Pengajuan ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan tenaga di lingkungan Pemkab Banyuwangi yang terus berkurang karena pensiun.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan tahun 2018 ini Pemkab Banyuwangi telah mengusulkan formasi 750 CPNS baru ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Suratnya sudah kami kirim akhir Januari 2018 lalu. Semoga usulan Banyuwangi ini mendapat persetujuan dari Kemenpan," kata Bupati Anas kepada wartawan, Senin (19/2/2018).

Dijelaskan Anas, setiap tahunnya ada 500-an PNS yang pensiun di Banyuwangi. Tahun 2017 tercatat ada 554 PNS pensiun, dan 504 PNS akan pensiun di tahun 2018.

"Kalau dirata-rata, tiap bulan ada lebih dari 40 PNS yang pensiun. Terakhir kita melakukan rekruitmen CPNS pada tahun 2013, sehingga wajar bila tahun ini kita mengajukan usulan ke pusat," ungkapnya.

lainnya: Tips Selesaikan Tips TWK Kategori UU dengan mudah

Anas melanjutkan, formasi yang diajukan pada tahun ini adalah dari kalangan tenaga pendidikan, kesehatan dan fungsional umum. Dari ketiga bidang ini, yang paling banyak dibutuhkan adalah guru, khususnya sekolah dasar (SD) sebab PNS yang paling banyak pensiun juga berasal dari guru SD. Sedangkan di bidang kesehatan yang dibutuhkan adalah tenaga dokter umum, dokter spesialis, dan perawat.

"Pemkab tidak hanya membutuhkan lulusan sarjana, namun juga lulusan sekolah vokasi, mulai lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hingga lulusan diploma. Karena kita sebenarnya juga butuh tenaga-tenaga terampil siap pakai dari lulusan vokasi tersebut dengan kualifikasi tertentu," paparnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi, Sih Wahyudi, menambahkan, usulan formasi CPNS ini telah diajukan pada 30 Januari 2018 lalu. "Kalau disetujui, maka ini akan kita buka untuk rekruitmen 2018. Biasanya, untuk penerimaan CPNS pada akhir triwulan empat. Mudah-mudahan yang kita usulkan ini lolos dan disetujui pusat," kata Sih.

Untuk diketahui, kata Sih, per tanggal 12 Februari 2018, jumlah personel PNS yang ada di Banyuwangi mencapai 10.856 personel, yang terbagi atas 6.384 PNS guru dan 4.472 PNS non-guru.

Jika kamu berencana akan mengikuti ujian seleksi CPNS di lingkungan pemerintah daerah (Kabupaten/kota/provinsi) - sebagai rekomendasi pembelajaran terbaik silakan kamu segera pelajari Paket LKIT 2018. Sebagai rekomendasi terlengkap kamu bisa ambil Paket LKIT Pack Titanium B, dan untuk pilihan TKBnya silakan kamu pilih Paket LKIT TKB Pemda


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)