TPP Macet kerja PNS Turun


By | 23.51 Leave a Comment
TPP (tambahan penghasilan pegawai) macet kerja PNS turun hal ini terjadi di kota Medan. Karena bagi pegawai biasa dengan adanya tambahan penghasilan pegawai (TPP) ini, sangat membantu sekali dalam perekonomian mereka. Sekarang dengan tertunggaknya penyaluran tambahan penghasilan pegawai sudah dua bulan terakhir ini membuat sejumlah pegawai negara sipil (PNS) di Pemerintahan Kota Medan mengeluh.

Pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) ini sudah berlangsung sekitar 2 tahun, kata salah satu PNS di bagian Dinas Pendidikan (Disdik) di kota Medan. Dalam setiap bulannya dia menerima gaji sebesar 1,3 juta. Tapi sudah sejak 2 bulan terakhir ini uang TPP belum juga disalurkan. PNS tersebut sangat berharap sekali supaya uang TPP segera dapat di salurkan karena masih banyak lagi keperluan yang dibutuhkan.

TPP macet kerja PNS turun

Ada lagi PNS di Dinas Pendidikan (Disdik)juga di kota Medan yang identitasnya dirahasiakan, dengan keterlambatannya uang TPP tersebut dia sekarang sedang sibuk kerja di luar jam kerja untuk mencari uang tambahan. Dengan begitu dia bisa mencukupi kebutuhannya walaupun tidak seberapa.

Dengan macetnya TPP (tambahan penghasilan pegawai) tersebut mengakibatkan kinerja pegawai menurun. Karena sudah 2 bulan uang TPP tersebut belum disalurkan, memang pengaruhnya sangat tinggi bagi pegawai yang biasa, dengan adanya uang TPP tersebut sangat membantu keuangan mereka.

Biasanya penyaluran TPP ini dilakukan setiap pertengahan bulan, selain itu penyaluran TPP bisa dilakukan setiap pertiga bulan sekali, kadang-kadang dilakukan setiap 1 bulan tapi ada juga penyalurannya di lakukan per tiga bulan.Pejabat eselon III di Pemko Medan, Senada mengatakan dengan tertunggaknya penyaluran TPP membuat kinerja PNS menurun.

Walaupun tertunggaknya uang tambahan penghasilan pegawai (TPP) tersebut, seharusnya PNS tetap harus bersemangat dalam mengerjakan tugas-tugas kantor, kita harus memberikan kualitas kerja yang bermutu jadilah kita PNS yang berkualitas.

Kalau sudah berbicara tentang uang, jika dikaitkan dengan kinerja memang susah. Sedikit banyak dengan tertunggaknya TPP tersebut mengakibatkan kinerja PNS menurun. Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Lahum, kota Medan sangat menyayangkan dengan keterlambatannya uang TPP tersebut membuat kinerja PNS menurun.

Seharusnya sebagai abdi negara kinerja PNS tidak boleh boleh menurun hanya dikarenakan belum terbayarnya uang TPP. TPP ini kan baru ada beberapa tahun, sebelum ada TPP ada PNS juga diwajibkan untuk bekerja secara maksimal, jadi tidak bijak ketika kinerja kita menurun hanya gara-gara dikarenakan oleh belum terbayarnya TPP tersebut.

Peraturan yang diterapkan dikantor pun harus kita taati dan kita patuhi, salah satunya yaitu dengan mengerjakan tugas kantor dengan baik dengan rasa tanggung jawab yang tinggi. Sekertaris BPKD kota Medan, Sulpan mengatakan bahwa TPP itu terlambat dikarenakan keuangan kas daerah tidak mencukupi. Uang memang ada di kas sebesar 180 milliar tapi itu sudah peruntukannya yang lebih prioritas.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: