1,5 Juta PNS Tak Punya Rumah!


By | 21.08 Leave a Comment
Perumahan PNS
asncpns.com - Menurut data yang dimiliki oleh Bapertarum (Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan), saat keadaan PNS yang belum mempunyai rumah pribadi masih sangat mengkhawatirkan. Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih belum memiliki rumah saat ini mencapai 1,5 juta PNS.

Oleh karena itulah, Bapertarum menghimbau pemerintah untuk mempercepat program satu juta rumah. Edy Darmawan selaku Direktur Perencanaan Strategis Bapertarum menjelaskan bahwa terdapat 1,5 juta PNS yang belum memiliki rumah dari segmentasi sebanyak 4,3 juta. Dan sebanyak 1,5 juta tersebut akan diikut sertakan dalam kepemilikan rumah bagi PNS dalam perencanaan jangka pendek dan jangka panjang. "Kalau kita lihat statistik 4,3 juta PNS, dimana sesuai informasi kami dari BKN dan sumber lain 1,5 juta belum memiliki rumah," ungkap Edy, di Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Upaya ini untuk peningkatan pelayanan kepada PNS, khususnya dalam membantu kepemilikan rumah untuk PNS. Dari 1,5 juta PNS yang belum mempunyai rumah tersebut, didominasi oleh PNS golongan III. "Golongan III paling banyak kurang lebih 50 persen, untuk golongan I 5-10 persen, golongan II itu 20 persen dan golongan IV, kalau golongan IV sekitar 20 persen," tambahnya.

Seperti kita ketahui bahwa, Pemerintahan Joko Widodo melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencanangkan program satu juta rumah yang telah dimulai pada 29 April 2015 silam. Berselang 4 bulan, diklaim pemerintah telah membangun rumah sebanyak 472.495 unit rumah.

Syarif Burhanuddin selaku Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan bahwa, "Waktu itu tanggal 29 April, saya ingat hari rabu program ini diluncurkan oleh Pak Presiden di Ungaran (Jawa Tengah). Artinya sampai sekarang program ini baru berjalan 4 bulan. Belum setengah tahun tapi realisasi pembangunannya sudah 472.495 unit, sudah hapir setengah dari target," ungkapnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: