Yuddy: Pelayanan Bagus Bukan Berarti Puas, Tapi Tingkatkan!


By | 23.30 Leave a Comment
Mnpan
asncpns.com - Para inovator pelayanan publik yang akan mengikuti kompetisi internasional, United Nation Public Services Award, mendapatkan support dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi. Yuddy meminta para inovator tersebut untuk mempersiapkan diri dengan optimal.

Diharapkan, keberhasilan para inovator ini bisa menjadi motivator bagi para Aparatur Sipil Negara di tanah air dalam memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik. Motivasi itu disampaikan Yuddy dengan menyambangi peserta bimbingan teknis terhadap Top 40, Top 25 dan Top 9 inovasi pelayanan di Surabaya, Jumat (28/08).

Dalam kesempatan tersebut, Menpan turut didampingi oleh Deputi Pelayanan Publik Mirawati Sudjono, Deputi Kelembagaan dan Tatalaksana Rini Widyantini, serta Gubernur Jatim Soekarwo. Menpan yang dijadwalkan memberikan pengarahan, sengaja tidak menyampaikan sambutan dan mengajak para peserta berfoto bersama. "Ayo kita foto bersama saja. Supaya dapat semua, kita bagi tiga," ujarnya

Sedangkan menurut Mirawati Sudjono selaku Deputi Pelayanan Publik mengatakan bahwa, untuk tahun ini secara sengaja diselenggarakannya di Surabaya karena tahun lalu acara serupa dilaksanakan dengan kantor KemenPAN-RB. Mira juga optimis tahun ini Indonesia akan kembali berbicara di kancah internasional dengan menambah jumlah peserta yang akan menjadi juara UNPSA.

Ditengah jadwal ketat yang mengharuskan Yuddy kembali ke Jakarta pada pukul 10.10, Yuddy menyempatkan diri untuk mengunjungi Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Sidoarjo. Setelah berkeliling dan berdialog dengan pengunjung dan petugas, perhatian Yuddy tertuju ke sebuah etalase di pojok ruangan. "Tas Ini bagus, saya beli untuk Ayesha " ujarnya sambil tak henti-hentinya memilih produk berwarna ungu dan menyerahkan ke Mirawati Sudjono yang terkenal dengan panggilan Ibu Ungu.

Menurut Yuddy, pelayanan di Sidoarjo sudah berjalan dengan baik. "Bukan berarti harus puas, tetapi harus ditingkatkan terus kualitasnya," imbuh Yuddy. Gubernur Soekarwo yang turut mendampingi Menteri juga merasa senang karena pelatihan yang berlangsung dua hari, Kamis - Jumat (27-28 Agustus 2015) itu diselenggarakan di kantornya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: