Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Senin, 16 November 2015

CPNS 2016, Gunakan Sistem CAT!


CPNS
asncpns.com - Setelah keberhasilannya pada tahun 2014 dalam menyelenggarakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test), rencananya pada untuk pelaksanaan tes CPNS tahun 2016, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menggunakan sistem yang sama yaitu menggunakan sistem CAT.

Sistem ini telah dipercaya, karena sistem ini sangat transparan terhadap hasil dari tes yang biosa langsung dilihat oleh peserta setelah tes karena menggunakan metode kompetensi berbasis komputerisasi itu , bahkan oleh masyarakat umum. Selain itu sistem ini juga diyakini mampu meminimalisir praktek sogok menyogok alias Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN).

"Tentu saja, kita masih menerapkan sistem CAT untuk seleksi CPNS. Itu masih efektif," Kata Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Herman, Minggu (15/11). a

Sistem in mampu mempercepat prose pemeriksaan dan laporan hasil ujian, menciptakan standarisasi nasional dan mewujudkan transparansi. "Sudah gak ada lagi sogok menyogok, karena nilai skor bisa langsung update setelah ujian selesai,"‎ ucap Herman.

Herman juga menjelaskan mengenai bantuan fasilitas di daerah yang mengalami kesulitan akses internet. Pihaknya akan melakukan memfasilitasi pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT tersebut.‎  "Selain difasilitasi, tes kompetensi dengan sistem CAT tanpa dipungut biaya sepeserpun. Hal itu meminimasir KKN," tegasnya.

Herman menjelaskan bahwa sistem CAT ini dari hari ke hari dilakukan perbaikan dan update untuk memnyempurnakan sistem ini. Selain itu BKN juga terus menambah fasilitas untuk sistem seleksi tersebut., contohnya di Lampung yang akan dibangun Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN pada Januari 2016.  "‎Jadi sudah gak ada masalah lagi. Nanti khusus Lampung akan ada UPT yang bisa menjadi tempat tes CAT, sehingga tak harus tes kesini (regional VI  di Cililitan, Jakarta),"‎ tandasnya.


Ghiaztandu Veddanta Ghemiputra

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)