Rekrutmen Tenaga Pendidik Non PNS UNIB


By | 00.28 Leave a Comment
 UNIB

asncpns.com - Telah dibuka kesempatan berkarier bagi anda yang ingin menjadi pegawai di Universitas Bengkulu (UNIB). Kini UNIB sedang membutuhkan sebanyak 44 pegawai non pegawai negeri sipil (PNS) yaitu 10 orang untuk dosen dan 34 orang tenaga kependidikan. “Guna memenuhi kebutuhan dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, UNIB kembali membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menjadi pegawai non PNS,” kata Wakil Rektor UNIB Bidang Sumber Daya Totok Eka Suharto, di laman Unib, Sabtu (14/11/2015).

Beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi calon pegawai diantaranya harus berkewarganegaraan Indonesia, berusia 18-35 tahun, sehat jasmani dan terbebas dari narkoba, tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari PNS, TNI/Polri dan sebagai pegawai swasta, tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, serta tidak terikat kontrak kerja pada instansi lain. Sedangkan persyaratan khususnya, untuk para calon dosen harus berlatar belakang pendidikan Sarjana (S1) dan Magister (S2) yang selinier (misal: saat S1 jurusan Matematika dan S2 pun dijurusan yang sama), memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3.25 saat lulusan S1 dan S2, Sementara itu, untuk calon tenaga pendidik dari S1 memiliki IPK minimal 3,00, dari D3 IPK minimal 2,75, dan dari pelamar SMA memiliki nilai rata-rata minimal 7,00.


Bagi anda yang memenuhi sejumlah persyaratan diatas, segera ajukan surat lamaran yang ditulis tangan sendiri menggunakan tinta hitam pada kertas DF bergaris tanpa materai dan beberapa dokumen persyaratan administrasi penting lainnya seperti fotokopi ijazah dan transkrip nilai S1/D3, fotokopi akreditasi program studi dan institusi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, fotokopi KTP, Surat Keterangan Sehat, Surat Keterangan Bebas Narkoba, surat kelakuan baik/SKCK dari kepolisian, dan pas foto terbaru ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar. Sebagaimana seperti yang dituliskan dalam surat pemberitahuan No. 6022./UN30/KP/2015.

Selanjutnya, berkas lamaran tersebut dimasukkan ke dalam stopmap kertas, dan dibagian depan map tersebut ditulis nama, jenjang pendidikan, kualifikasi pendidikan, dan jabatan formasi yang dilamar. “Berkas lamaran disampaikan langsung ke Bagian Kepegawaian Gedung Rektorat Lt.2 Jalan WR Supratman Kandang Limun Bengkulu pada 13-20 November 2015,” kata Totok.

Jadwal tes seleksi yang akan dilaksanakan diantaranya untuk seleksi administrasi akan dilakukan bersamaan dengan hari pendaftaran tersebut, tes tertulis (psikotes) akan digelar pada tanggal 25 November yang akan datang, dan terakhir tes wawancara akan dilaksanakan sehari kemudian setelah tes psikotes. Sementara pengumuman kelulusan akan disampaikan pada 1 Desember mendatang. “Jadwal bisa berubah dan jika ada perubahan akan diumumkan kemudian,” tutup Totok. 

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: