BKD OKU Selatan Fokus Angkat Tenaga Honorer


By | 22.17 Leave a Comment
Tenaga Honorer di Kabupaten OKU Selatan

asncpns.com - Kekurangan pegawai di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan  Provinsi Sumatera Selatan tak membuat pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten OKU Selatan cepat tanggap untuk segera menambah jumlah pegawai baru dengan mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 mendatang ke pemerintah pusat.

Joni Rafles selaku Kepala BKD OKU mengatakan bahwa untuk menyelenggarakan penerimaan pegawai baru dari jalur umum masih harus menunggu keputusan dari pemerintah pusat. “Kami belum berani berandai-andai untuk pengadaan PNS umum tahun 2016, kecuali hanya menunggu saja. Karena sebelumnya ada kebijakan moratorium,” kata Kepala BKD, seperti dikutip dari JPNN, hari Minggu (27/12/2015).

Dengan adanya kebijakan moratorium, membuat pihak BKD OKU Selatan fokus memikirkan bagaimana cara mengangkat tenaga honorer menjadi CPNS yang jumlahnya sangat banyak. Padahal Kabupaten OKU Selatan saat ini sedang membutuhkan banyak pegawai untuk mengisi kekosongan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada jabatan tertentu. Kekosongan PNS ini diakibatkan oleh PNS yang pensiun, dipecat, pindah tugas bahkan karena meninggal. 

“Hanya itu yang saat ini kami upayakan, bagaimana honorer yang belum diangkat bisa diangkat. Kalau untuk umum kita menunggu dan sejauh ini belum ada informasi terkait formasi umum apakah ada atau tidak untuk 2016. Belum ada petunjuk baik dari BKN atau Kemenpan,” ujar Joni

Sementara itu saat ditanyakan formasi yang sedang dibutuhkan untuk menambah pegawai baru di Kabupaten OKU Selatan, dirinya hanya menjawab bahwa formasi tersebut belum bisa dipastikan karena data kebutuhan pegawai daerahnya tidak ada di BKD setempat, malah ada di bagian organisasi dan tata laksana (Ortala) yang merumuskan kekurangan pegawai untuk OKU Selatan berdasarkan analisa jabatan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: