Nama-nama Formasi Yang Akan Direkrut Dalam Tes CPNS 2016


By | 19.31 Leave a Comment
Formasi CPNS
asncpns.com - Pemerintah saat ini masih memberlakukan moratorium terhadap pengadaan Aparatur Sipil Negara dengan memberhentikan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terhitung sejak tanggal 1 Januari tahun 2015.

Namun menurut Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), menyatakan bahwa moratorium tersebut bersifat terbatas dengan kata lain pemerintah masih membuka pintu untuk tes seleksi CPNS dengan formasi terbatas. "Moratorium ini tetap dikecualikan untuk tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, penegak hukum dan sekolah kedinasan. Fokus kita tahun ini lebih kepada penerimaan untuk guru-guru, untuk tenaga-tenaga medis, dan aparat penegak hukum," kata Yuddy.

Nama-nama Formasi CPNS dipastikan tersedia adalah:

  • Tenaga pendidikan, 
  • Tenaga kesehatan, 
  • Tenaga Penegak hukum dan 
  • Sekolah kedinasan.
Untuk tenaga pendidikan yaitu mencakup Guru, Dosen Penyuluh pendidikan dan lain-lain. Sedangkan untuk Tenaga Kesehatan mencakup Dokter, Perawat, Bidan, Penyuluh Kesehatan dan lain-lain. Untuk Tenaga Penegak Hukum mencakup Polisi, Jaksa dan lain-lain.

Sedangkan untuk sekolah kedinasan seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri milik Kementerian Dalam Negeri, Sekolah Tinggi Energi dan Mineral milik Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara milik Kementerian Keuangan dan lain-lain. Untuk mengetahui daftar Sekolah tinggi Kedinasan silahkan klik disini.

Dengan demikian sudah dipastikan bahwa untuk formasi teknis atau pegawai struktur lainnya tidak akan dibuka dan mengalami perpanjangan moratorium. Namun mengingat selama ini kebijakan Menteri Yuddy yang selama ini selalu berubah-ubah, kita belum bisa memastikan bahwa apakah ini keputusan akhir atau bukan.

Sebagai bahan pembelajaran terbaik untuk menghadapi tes seleksi CPNS, kami rekomendasikan untuk mempelajari bahan materi dan soal Paket LKIT 2016 dan Paket LKIT Suplemen untuk formasi tertentu. Dan untuk menghadapi tes kompetensi, kami rekomendasikan anda untuk mempelajari Paket LKIT TKB. Sedangkat sebagai pembelajaran soal-soal CAT CPNS, kami rekomendasikan Bank Soal CAT CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: