Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Selasa, 29 Maret 2016

Honorer Dirumahkan Untuk Penghitungan Ulang


Pengistirahatan Tugas Honorer
asncpns.com- Banyaknya jumlah tenaga honorer di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan mengingat anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang terbatas. Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong Provinsi Bengkulu akan merumahkan atau memberhentikan seluruh tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemkab Rejang Lebong. Pemberhentian honorer itu terhitung mulai 1 April mendatang

Ir Zuklarnain MT sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Rejang Lebong menyampaikan bahwa Pemkab akan kembali memperkerjakan tenaga honorer sesuai kondisi anggaran di APBD dan akan menghitung ulang jumlah kebutuhan honorer setelah pemberhentian itu. Dengan begitu, kemungkinan besar tidak semua honorer diberhentikan secara permanen. “Untuk langkah awal ini, memang seluruh honorer akan kita rumahkan dulu,” papar Zulkarnain.

Zulkarnain menambahkan, tujuan dari penghitungan ulang kebutuhan honorer itu adalah untuk menyesuaikan kemampuan anggaran yang dimiliki Pemkab Rejang Lebong, agar tidak membebani APBD.

Dijelaskannya, Pemkab Rejang Lebong akan menghitung kekuatan APBD yang dimiliki Pemkab Rejang Lebong, untuk kecukupan menggaji honorer. “Salah satu dari tujuan dirumahkannya honorer ini karena ada rencana kenaikan gaji, namun akan kita hitung terlebih dahulu sesuai dengan kemampuan keuangan kita,” ungkapnya


Shela Febrianti Ginanjar

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)