Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Selasa, 26 Januari 2016

780 PNS akan Pensiun di Pemprov Jateng Tahun 2016



PNS Pensiun di Jateng

asncpns.com - Tahun 2016, memasuki masa pensiun ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng). Dengan begitu, para PNS yang akan pensiun segera mempersiapkan diri.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Indriani di Semarang mengemukakan bahwa tahun 2016 PNS yang pensiun mencapai 780 PNS. "Berdasarkan data yang ada jumlah PNS yang akan memasuki purna tugas akan mengalami peningkatan pada tiap tahun," kata Indriani kepada wartawan di Semarang.

Indriani menambahkan, pada tahun 2016 jumlah PNS yang akan memasuki masa pensiun atau masa purnabakti cukup banyak, namun sampai saat ini belum ada rencana penambahan alokasi formasi PNS di lingkungan Pemprov Jateng. "Memang logikanya jumlah kebutuhan berbanding lurus dengan jumlah PNS yang pensiun tapi harus dihitung beban kerjanya," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, formasi PNS di staf administrasi teknis dan perawat merupakan formasi PNS di Jateng yang paling banyak mengalami kekurangan pegawai. Dilanjutkannya, berdasarkan data dari BKD Jateng jumlah PNS yang akan pensiun pada tahun 2017 sebanyak 947 orang dan pada tahun 2018 jumlah PNS yang akan pensiun sebanyak 925 orang.


Teti Nariah

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)