Video of the Day

Senin, 21 Maret 2016

PNS Harus Bisa Menjadi Contoh

PNS Contoh Baik Masyarakat

asncpns.com- Kebijakan baru mengenai penggunaan kantong plastik berbayar merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi sampah plastik di kota-kota besar. Seperti yang terjadi di Bontang Provinsi Kalimantan Timur, untuk mengurangi sampah plastik di daerahnya menggunakan metode penggunaan tas daur ulang yang bisa dipakai berkali-kali sebagai pengganti pemakaian kantong kresek. Hal ini akan terwujud bila ada partisipan dari berbagai pihak, salah satunya dari pegawai negeri sipil (PNS).

Heru Triatmojo yang menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Penegakan Hukum Lingkungan BLH (Badan Lingkungan Hidup) Bontang, mengatakan bahwa PNS mempunyai peranan penting dalam mensosialisasikan metode ini dan diharapkan mampu menjadi teladan kepada masyarakat. “Jadi untuk program seperti ini sebenarnya sudah pernah ada surat edaranya dari walikota. Nah untuk saat ini memang sudah cukup lama tidak berjalan. Maka dari itu, kedepan kami berharap bisa dimaksimalkan lagi,” ungkap Heru kepada wartawan di Bontang, hari Sabtu (19/03/2016)

Heru menilai, untuk model dan kualitas produk berbahan dasar plastik daur ulang ini tidak kalah bagus dengan yang berbahan plastik yang bukan dari daur ulang.  “Jadi nanti kalau ada acara-acara, rapat-rapat, atau pengadaan barang inventaris yang berbahan dasar plastik, maka kita wajibkan kembali untuk menggunakan barang yang berbahan dasar daur ulang. Jadi tidak ada lagi yang memesan barang selain bahan dasar itu. Intinya PNS ini bisa jadi contoh terlebih dahulu lah sebelum kita sosialisasikan ke swalayan-swalayan,” paparnya.

Dirinya menambahkan, pada intinya PNS harus bisa menjadi contoh terlebih dahulu sebelum mensosialisasikan ke sejumlah swalayan yang ada di Bontang. Lanjutnya, PNS untuk kedepannya bisa memberlakukan metode ini dalam hal pengadaan barang yang berbahan dasar daur ulang, bahkan pada saat berbelanja di pasar tradisional ataupun di swalayan.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)