Video of the Day

Rabu, 11 April 2018

Kapan Jadwal Penerimaan CPNS 2018?? Ini detailnya!

Kepastian kapan pelaksanaan penerimaan cpns 2018 terjawab sudah. Jadwal  penerimaan CPNS memang selalu menjadi tajuk yang menarik untuk diperbincangkan, karena selain selalu ditunggu tunggunya informasi ini oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang mengharapkan menjadi "pelayan masyarakat dan abdi negara" - juga ditambah dengan membludaknya peserta calon CPNS kala pendaftaran yang selalu berakibat pada "down server" BKN.

Kekurangan-kekurangan dalam seleksi penerimaan CPNS di tahun tahun sebelumnya selalu menjadi masukan dan bahan berkaca pemerintah untuk melaksanakan penerimaan yang lebih baik di tahun tahun berikutnya - apalagi tahun ini berkaitan dengan pilkada serentak, tentunya menjadi momen tersendiri karena bagaimanapun juga pastilah kata "politik" selalu dicampur adukkan dengan hal hal yang sebenarnya sama sekali tidak berkaitan dan bahkan tidak bersinggungan dengan pelaksanaan penerimaan CPNS yang akan digelar.

Jadwal Penerimaan CPNS 2018 ??

Bahan Pembelajaran Resmi CPNS 2018Kapan jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS tentunya sudah bisa terjawab. Pelaksanaanya adalah setelah pilkada serentak usai.

Jadwal pemungutan suara sendiri akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 - jadi pelaksanaannya mungkin setelah waktu tersebut.

Alasan ??

"Pemerintah tidak ingin penerimaan CPNS disangkut-pautkan dengan kepentingan Pilkada," terang Kepala Biro hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan Selasa (10/4/2018)sebagaimana asncpns kutip dari media nasional kompas.

Penerimaan CPNS Bulan Juni 2018 ??

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa penerimaan CPNS 2018 akan dilakukan sekitar bulan Juni 2018 mendatang.

Pernyataan menteri Asman tersebut jika ditilik dari schedule pelaksanaan pilkada akan gagal terealisasi karena tanggal 28 Juni s/d tanggal 9 Juli 2018 adalah masa rekapitulasi hasil perhitungan suara oleh KPU.

Berikut jadwal pelaksanaan Pilkada selengkapnya
  • 12 Februari 2018: KPU akan mengumumkan penetapan para pasangan calon kepala daerah.
  • 13 Februari 2018: KPU akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang akan berpartisipasi di Pilkada 2018.
  • 15 Februari–26 Juni 2018: Masa kampanye dan debat publik Pilkada 2018.
  • 24–26 Juni 2018: Masa tenang dan pembersihan alat peraga kampanye.
  • 27 Juni 2018: Pemungutan dan penghitungan surat suara di TPS.
  • 28 Juni–9 Juli 2018: Masa rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh KPU.

Mengacu Tes CPNS Tahun Sebelumnya?

Jika mengacu pada pelaksanaan tes di tahun tahun sebelumnya - akhir bulan Juli dan awal agustus biasanya berbagai macam pengumuman penerimaan pendaftaran CPNS oleh berbagai instansi pusat sudah mulai diumumkan di sscn.bkn.go.id, disusul kemudian oleh instansi daerah (pemda). Jadwal ini terus berlanjut hingga bulan september untuk waktu pelaksanaan tes CAT.

Jadi kapanpun pelaksanaan tes CPNS tahun 2018 ini, tidaklah masalah. Yang jadi masalah adalah jika setiap yang bertanya kapan pelaksanaan tes tapi tidak punya persiapan yang baik, tidak belajar dengan baik untuk menghadapinya.

Untuk apa menunggu waktu sekian lama jika hanya untuk menjadi orang yang tereliminasi, menjadi orang yang gagal. Kenyataan akan selalu pahit bagi orang yang selalu menyepelekan. Persiapkan dengan belajar maksimal dan jadilah abdi negara yang bisa dibanggakan.

Salah satu bahan pembelajaran yang bisa dipelajari sebagai rekomendasi terbaik adalah Paket LKIT 2018. Berikut adalah tanggapan Kementerian PAN RB tentang bahan pembelajaran Paket LKIT yang sudah diakui berbobot sejak tahun 2014 http://www.paketlkit.com/p/special.html


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum,

    Kriteria yang diterima bagaimana pak? Terkait bidang dan keahliannya

    BalasHapus

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)