Pelajari Paket LKIT Xtreeme dan Jadilah ASN Tahun ini...TERBATAS!!

Video of the Day

banner iklan

Senin, 20 Mei 2019

Mengenal Pertanyaan Jebakan Dalam Tes Wawancara CPNS


Pertanyaan Tes Interview CPNS Asli
Tes Wawancara dalam rekrutmen CPNS, disadari atau tidak merupakan tes yang menentukan seseorang bisa lulus atau tidak dalam keseluruhan rangkaian proses seleksi ASN. Tes ini merupakan tes terakhir dalam rangkaian tes CPNS mulai seleksi Administrasi, Tes SKD, tes SKB. Bahkan untuk beberapa kementerian ada juga tes tambahan lain seperti tes kesehatan, tes kebugaran dan tes kesamaptaan seperti di Kementerian Keuangan dan Kementerian Hukum dan HAM.

Proses penyaringan seleksi CPNS semakin tahun mutunya semakin baik karena diharapkan bisa mendapatkan abdi negara yang berkualitas, maka keseluruhan rangkaian proses seleksi pun menggunakan standar dengan kualitas tinggi, mulai dari seleksi SKD menggunakan Computer Assisted Test, SKB - begitu juga dalam poses seleksi wawancara, dimana ada beberapa pertanyaan yang bertujuan mengetes pelamar di tahap interview. Sayangnya masih banyak orang yang terjebak dan berujung dengan kegagalan dan penyesalan.

Agar hal itu tidak terjadi pada Anda, berikut asncpns.com akan membuka tabir beberapa pertanyaan jebakan dalam proses seleksi wawancara tes CPNS. Dan dalam akhir artikel nanti akan diberikan juga beberapa pertanyaan wawancara cpns asli dengan jawaban terbaik yang biasa diberikan pada saat tes nanti.

Pertanyaan Wawancara Jebakan Pertama

Kenapa anda memilih menjadi ASN yang notabene gajinya lebih kecil dibanding bekerja di perusahaan swasta atau berbisnis sendiri, apakah anda tidak memiliki keinginan untuk bekerja di perusahaan swasta atau mungkin memiliki keinginan untuk berbisnis sendiri di dunia usaha?

Pertanyaan ini adalah jenis pertanyaan eksploratif dimana jawaban yang dibutuhkan adalah jawaban yang benar benar murni bukan jawaban yang dibuat dengan bumbu bumbu. Jika anda memberikan jawaban tertarik untuk bekerja di perusahaan swasta dan atau ingin mencoba berbisnis di kemudian hari - maka jawaban tersebut adalah bukan jawaban yang diharapkan oleh seorang interviewer.

Jadi, jika pertanyaan itu datang, jawablah sebijak mungkin. Bahkan, akan lebih baik jika Anda menjelaskan mengapa bekerja sebagai Abdi Negara adalah pilihan yang lebih baik untuk Anda dibanding bidang lainnya.

Pertanyaan Wawancara Jebakan Kedua

Bagaimana Anda mendeskripsikan tentang arti kata "kesuksesan" ?

Pertanyaan wawancara ini ditanyakan oleh interviewer untuk bisa mengetahui goal tujuan hidup Anda. Apakah Anda bekerja untuk gaji besar atau Anda bersemangat tentang apa yang Anda lakukan? Apakah Anda berorientasi pada karier atau Anda hanya bekerja demi uang?

Daripada membicarakan aspirasi pribadi Anda, lebih baik jika Anda mendefinisikan kesuksesan dengan menjelaskan tujuan profesional Anda yang menarik bagi pewawancara Anda. Diskusikan bagaimana tanggung jawab utama dari pekerjaan ini akan membantu Anda selangkah lebih dekat ke tujuan dan keunggulan bagi Kementerian/Lembaga Negara/Instansi yang anda lamar.

Janganlah pernah memberikan jawaban dengan jawaban yang berorientasi pada nilai konsumtif, nilai materialitas yang hanya akan merugikan diri anda sendiri

Pertanyaan Wawancara Jebakan Ketiga

Ceritakan kepada saya bagian tersulit/terpahit yang pernah anda temui dalam pekerjaan Anda sebelumnya !!

Dalam hal ini, Interviewer ingin mengetahui bagaimana Anda menangani situasi dengan tekanan tinggi, atau bagaimana Anda bereaksi ketika segala sesuatu tidak berjalan seperti yang Anda harapkan.

Dalam menjawab pertanyaan ini, pastikan anda menjelaskan apa yang terjadi pada saat itu secara rinci dan detail dan bagaimana pendekatan Anda yang berorientasi pada solusi dalam penyelesaian masalah.

Untuk seluruh pertanyaan wawancara asli CPNS dan jawaban terbaik sebenarnya sudah terangkum dalam "Jebol Wawancara" dan disuguhkan dalam 2 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris - sehingga anda akan bisa memberikan jawaban terbaik sesuai yang diharapkan pewawancara. Jebol Wawancara wajib anda miliki dan pelajari agar anda tidak menyesal di kemudian hari - mempelajari dan mengetahui jawaban wawancara terbaik berarti anda mengikuti mereka yang sudah lulus menjadi ASN dengan Paket LKIT.

Jebol Wawancara bisa anda dapatkan dalam Paket LKIT Pack Titanium

Sebagai gambaran, berikut asncpns.com berikan bocoran beberapa pertanyaan wawancara asli CPNS beserta jawaban "killer" yang kesemuanya sudah terangkum lengkap dalam Jebol Wawancara di Paket LKIT Pack Titanium.

Pertanyaan:
Andai saudara diterima bekerja sebagi aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, tentu saudara memiliki kelebihan, dan kelemahan. Menurut saudara, apa kelemahan dan kelebihan saudara?

Jawaban Terbaik:
Menurut pendapat saya, saya percaya bahwa kekuatan berawal dari kelemahan. Saya ingin memperjelas tentang kelemahan saya, Kelemahan saya adalah bahwa saya adalah orang yang sederhana - dalam hidup, saya hanya ingin selalu menjadi diri saya sendiri. Mengenai kekuatan saya, pemahaman yang saya pegang seperti memberi kekuatan kepada saya untuk memahami sikap setiap orang dalam realita kehidupan, sehingga saya bisa mengendalikan mereka. Kejujuran dan loyalitas adalah prinsip pemahaman yang selalu saya pegang.

Khusus anda yang lulusan bahasa asing, atau bahkan anda ingin memberikan jawaban pertanyaan dengan menggunakan bahasa asing berikut adalah jawaban dari pertanyaan diatas dalam versi bahasa inggris


English Version:
In my perception, I believe that strength comes from weakness. I want to make clear about my weakness, My weakness is that I am a simple person, in my life I just want to be my self Coming to my strength, such believing gives me strength to understand the reality of every person attitude, then how to control them. Honesty and loyalty are my backbone.

Pertanyaan 2:
Jika saudara diterima sebagai cpns formasi Analis Keimigrasian, anda akan bekerja keras atau bekerja cerdas?

Jawaban Terbaik:
Dalam pandangan saya: Kerja keras memberikan anda pengalaman. Kerja cerdas datang dengan pengalaman. Tidak ada kerja cerdas tanpa kerja keras.

English version:
In my view: Hard work gives you experience. Smart work comes with experience. There is no smart work without hard work.  


Bagaimana...semakin tertarik bukan dengan Jebol Wawancara?
Memahami Jawaban terbaik dalam tes Interview cpns nanti berarti anda semakin dekat dengan masa depan yang anda impikan. Maka dari itu silakan anda miliki Paket LKIT Pack Titanium


Sukses Ya...


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)