Video of the Day

Kamis, 24 Oktober 2019

Detail Rincian Formasi CPNS 2019 Yang Akan Segera Diumumkan Oktober

Detail Rincian Formasi CPNS 2019
Pemerintahan baru telah terbentuk, MenPAN RB yang saat ini dipimpin Tjahjo Kumolo berencana aakan segera mengumumkan penerimaan CPNS 2019 pada akhir bulan Oktober ini.

Terbaru, BKN dan Kementerian PAN RB merinci, setidaknya ada lima formasi yang jumlah kebutuhannya telah dirinci.

Kelima formasi itu adalah guru, dosen, pegawai kesehatan, pegawai fungsional, dan pegawai teknis lainnya. Pembagian kursi untuk 5 formasi itu secara rinci sebagai berikut:
  • formasi Guru: 63.324 
  • formasi Dosen: 2.194 
  • formasi Pegawai kesehatan: 31.756 
  • formasi Pegawai fungsional: 28.767 
  • formasi Pegawai teknis lainnya: 2.194 formasi.
Saat ini tengah berlangsung bimbingan teknis mengenai pengisian data ke sistem SSCASN sehingga setiap instansi, kementerian sudah mulai setting formasi cpns di SSCASN

ALUR DAFTAR CPNS 2019

Mengenai cara mendaftar CPNS 2019 sendiri terbagi menjadi 7 bagian besar, yaitu:

1. akses https://sscasn.bkn.go.id
2. Buat akun, gunakan NIK dan nomor KK
3. Login gunakan NIK dan password yg tlh ddaftarkan
4. Lengkapi biodata
5. Pilih formasi&jabatan
6. Lngkapi data, unggah dkumen
7. Cek resume, cetak kartu pendaftaran

Persentase Kelulusan
Pendaftar CPNS 2019 yang diprediksi akan mencapai angka 5.5 juta pendaftar bukanlah angka saingan kompetitor yang sedikit.

Pada tahun 2018 dari total pendaftar cpns sebanyak 3.636.251 orang yang diterima menjadi ASN dan ditetapkan NIP nya adalah sebanyak 179.657 orang atau jika dibulatkan hanya sekitar 5% saja yang diterima dari total keseluruhan pendaftar.



Kesulitan Soal

Tes Karakteristik Pribadi menjadi salah satu tes di SKD yang paling banyak menjatuhkan peserta. Sebagaian besar peserta tes seleksi CPNS pada 2018 kemarin sebagian besar gagal memenuhi nilai passing grade dari TKP ini.

Tidak hanya 2018, dalam tes cpns tahun 2019 sekarang tes TKP diprediksi masih akan menjadi momok dan menjadi soal tes yang akan banyak membungkam banyak perserta tes dibanding soal TIU dan TWK.

Note:
Dalam Paket LKIT Xtreeme diberikan rumus ketjeh untuk penyelesaian soal soal TKP sehingga setiap peserta diharapkan mendapatkan nilai 5 u/ tiap soal TKP yang dihadapi.

Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan para pendaftar harus memberi perhatian lebih soal tes yang satu ini.

"Mungkin juga harus diperhatikan, pada tahun 2018 itu TKP soal karakteristik pribadi banyak yang bermasalah. Mungkin itu yang mesti dipersiapkan sebaik-baiknya, tes ini sangat tricky,"

Referensi Pembelajaran
Paket LKIT telah diakui Kemenpan RB sebagai bahan pembelajaran berbobot yang bisa membantu masrakat dalam rangka persiapan pembelajaran CPNS CAT detail silakan baca di bagian berikut ini, sebagai bahan pembelajaran terbaik CPNS tahun ini silakan miliki dan pelajari Paket LKIT Pack Titanium


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)