Video of the Day

Selasa, 03 Maret 2020

Gagal SKD Jangan Berkecil Hati - Tahun 2020 CPNS Dibuka Kembali

Gagal Tes SKD Coba Lagi Dalam Penerimaan CPNS 2020
Kamu yang gagal dalam seleksi CPNS 2019 jangan berkecil hati karena tahun 2020 pemerintah akan kembali membuka kran penerimaan CPNS. Rekrutmen CPNS 2020 akan dibuka jika semua tahapan penerimaan CPNS 2019 selesai dilakukan.

Saat ini, proses pelaksanaan rekrutmen CPNS 2019 sudah akan memasuki tahap SKB - dimana sebagian besar proses SKD hampir di seluruh instansi selesai digelar. Adapun masing-masing formasi mempunyai nilai ambang batas kelulusan yang berbeda untuk ketiga sub-tes (TKP, TWK, dan TIU) yang diujikan dimana semuanya diatur berdasarkan Permenpan RB Nomor 24 Tahun 2019.

Kran Formasi CPNS 2020
Formasi yang akan dibuka dalam CPNS 2020 mendatang sebagian besar masih akan di dominasi oleh formasi tenaga kesehatan, guru dan tenaga penyuluh. Selain itu rekrutmen juga ditujukan untuk mengisi formasi formasi yang kosong ditinggalkan, karena banyak ASN yang memasuki masa pensiun.

Beberapa Instansi pun banyak yang tidak membuka kran penerimaan pada rekrutmen CPNS 2019 kemarin - dan tahun 2020 kran penerimaan baru akan dibuka - sebagai salah satu contoh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menunda pelaksanaan CPNS 2019 karena adanya struktur baru yang masuk ke kementerian tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Andi Rahadian, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan RB seperti dikutip tribun - dimana kemungkinan besar, formasi rekrutmen CPNS 2020 akan diisi oleh instansi yang tidak membuka seleksi CPNS 2019.

"Ya memang pada saat mereka (instansi) mengajukan penundaan untuk pembukaan CPNS 2019," kata Andi

"Di daerah-daerah kan ada beberapa yang menyatakan tidak membuka seleksi penerimaan CPNS untuk tahun ini," ungkap dia.

"Nah, untuk yang tidak membuka penerimaan CPNS pada tahun ini, kita minta untuk disampaikan kebutuhan formasinya," katanya.

"Hal itu untuk CPNS tahun 2020 sebagai bahan pertimbangan kita untuk menetapkan formasinya," terangnya.

Permohonan kebutuhan formasi tersebut, imbuhnya, sebagai bahan pertimbangan Kemenpan-RB untuk melengkapi kebutuhan formasi di setiap instansi.


Kegagalan tahun ini jadikanlah pengalaman untuk bisa lulus tes di tahun berikutnya - jangan berkecil hati, karena keberhasilan itu takkan pernah indah jika tidak diawali dengan kegagalan. Cummunguuuud....


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)