BKN Dukung Formasi CPNS Tamatan SMA


By | 03.55 Leave a Comment
Keinginan Gubernur Riau Annas Maamun untuk mengaokomodir tamatan SMU dalam penerimaan CPNS 2014 sangat didukung dan diapresiasi oleh Badan kepegawaian Negara.

Menurut pihak BKN, setiap daerah bisa mengajukan formasi CPNS baik dari SMU ataupun Sarjana, asalkan sesuai dengan kebutuhan daerah masing masing. Formasi yang diajukan ke pihak pusat adalah harus merupakan formasi yang berangkat dari setiap instansi di daerah untuk mengisi kekuarangan tenaga pegawai, sehingga tugas pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

BKN dukung Formasi CPNS SMU

Formasi memang kadangkala harus disesuaikan dengan tamatan, jangan sampai formasi yang diajukan tidak sesuai dengan pendidikannya.

BKN memandang, mengaokomodir lulusan SMU adalah baik, selama lulusan itu bisa berkompetensi dan memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan dengan baik. Kepala BKN juga menambahkan "sebenarnya tidak ada hubungan antara tamatan SMA dengan kebutuhan CPNS", akan tetapi satu hal yang pasti - jika pemerintah daerah membutuhkan formasi tamatan SMA dalam perekrutan CPNS 2014, maka "Namun itu tadi, kuota yang diberikan mengacu formasi yang diusulkan masing-masing daerah. Substansinya jelas bahwa usulan tersebut merupakan rangkuman dari kebutuhan masing-masing di daerah tersebut," ujarnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: