Panduan Registrasi Daftar Online CPNS


By | 21.52 89 comments
Pendaftaran Online CPNS tahun 2014 dilaksanakan menggunakan media online (Website) yang alamat masing masing website pendaftaran bisa dilihat di "List Website Daftar Online CPNS 2014"

Sebelum anda melakukan pendaftaran CPNS, silakan anda lihat panduan dan ketentuan dari registrasi pendaftaran online CPNS di bawah ini. Silakan anda persiapkan data data yang sudah seharusnya anda siapkan, agar disaat anda melakukan pemndaftaran anda tidak menemui kesulitan dan kendala.

Update:
Untuk lebih memudahkan silakan anda lihat tutorial pendaftaran CPNS di website panselnas menggunakan Video, di link berikut ini http://www.asncpns.com/2014/08/pendaftaran-online-cpns-2014.html

Dokumen yang harus anda sediakan sebelum melakukan pendaftaran adalah
  1. KTP
  2. Ijazah
  3. Transkrip Nilai
  4. Scan Foto
  5. Curiculum Vitae
  6. Alamat Email valid
pendaftaran CPNS secara Online
Contoh Format Pendaftaran CPNS secara Online


Panduan Pendaftran / Registrasi Online

LOGIN PENDAFTARAN

Setiap website penerimaan CPNS, peserta seleksi harus melakukan registrasi secara online terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran. Berikut adalah beberapa hal yang harus anda persiapkan dan pahami:

Nama Lengkap
Tuliskan nama Anda dengan lengkap tanpa titel/ gelar. Untuk mempermudah perekaman data, mohon tidak menyingkat nama dalam penulisan.

Email
Pastikan Anda mengisikan alamat e-mail pribadi yang benar dan masih aktif. Kami tidak melayani perbaikan/revisi alamat e-mail. Kesalahan penulisan alamat email, menyebabkan Anda tidak dapat menerima e-mail konfirmasi dari kami.

username/ID Pengguna
Isikan nama username /id pengguna sesuai pilihan anda dengan panjang 6-10 karakter berisi huruf atau kombinas dengan angka.

No. HP
Tuliskan nomor handphone yang Anda gunakan. Nomor handphone yang anda tuliskan akan digunakan oleh panitia untuk menghubungi kepada pelamar jika ada sesuatu yang dianggap perlu.

Password
Tuliskanlah 6-10 karakter untuk membuat password Anda. Password ini tidak ada hubungannya dengan alamat email Anda dan akan digunakan pada saat log-in untuk melihat pengumuman seleksi. Buatlah password yang mudah diingat karena password ini akan digunakan selama program seleksi ini berlangsung

Ulangi Password
Tuliskan kembali 6-10 karakter dari password yang telah Anda tuliskan sebelumnya.

Kode Verifikasi
Beberapa website pendaftaran menytertakan kode verifikasi untuk memverifikasi bahwa pendaftaran yang anda lakukan adalah benar dilakukan oleh anda sendiri dan atau bukan dengan "boot" robot. Jika anda menemukan kode verifikasi, silakan tuliskan kode huruf verifikasi yang tertera.

Periksa sekali lagi data yang dimasukkan apakah sudah benar. Jika anda yakin sudah benar maka klik tombol "Daftar".

Disaat anda telah mengklik tombol daftar, maka anda sudah terekam dalam sistem web penerimaan bahwa anda telah melakukan pendaftaran. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memasukkan data data kualifikasi pendaftaran anda. Caranya silakan anda masuk ke bagian "Login" dan masukkan "username" dan "password" yang telah tadi anda daftarkan. bentuk login mungkin saja berbeda beda, dan sebagai contoh adalah seperti gambar di bawah ini

Login Form CPNS
Contoh tempat Login CPNS 2014

Untuk masuk atau login
  1. Masukkan username dan password sesuai yang anda daftarkan sebelumnya.
  2. klik Login



DATA KUALIFIKASI PENDIDIKAN

Setelah anda masuk ke dalam web dan melakukan "Login" mkaka anda akan diminta mengenai data data pendidikan dan biodata diri anda sebagai pelamar CPNS. berikut adalah data data yang dimaksud.


Pendidikan Terakhir
Pilihlah salah satu jenjang pendidikan terakhir yang telah Anda selesaikan. Pilihan yang tersedia: D3 dan S1

Jurusan
Pilih dengan pilihan jurusan/ bidang studi yang tersedia. Bilamana pilihan jurusan/bidang studi yang tersedia tidak sesuai dengan jurusan/bidang studi anda, berarti anda tidak masuk dalam kriteria calon pegawai negeri sipil yang dibutuhkan. Mohon tidak meneruskan proses registrasi online CPNS

Jabatan
Pilihlah nama jabatan yang ingin anda lamar sesuai pilihan yang tersedia.



BIODATA PELAMAR

Biodata pelamar adalah seluruh data asli dari masing masing pelamar CPNS yang meliputi

Tempat/Tanggal Lahir
Isikan dengan lengkap, tempat lahir, tanggal, dan bulan lahir. Sesuai dengan KTP dan yang tertera di ijazah anda.

Format tanggal lahir adalah : yyyy-mm-dd (tahun,bulan,tanggal)
Perhatikan persyaratan usia, peserta yang melebihi batas usia maksimal akan didiskualifikasikan. Jika usia anda melebihi batas usia maksimal, mohon tidak melanjutkan registrasi online CPNS

Status Perkawinan
Pilih salah satu. Pilihan yang tersedia : Belum Kawin, Kawin, Janda/Duda.

Jenis Kelamin
Pilih salah satu. Pilihan yang tersedia : Laki-laki, Perempuan.

Agama
Pilih salah satu. Pilihan yang tersedia : Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, Lainnya.

Alamat KTP
Tuliskan alamat yang sesuai dengan yang tercantum di KTP (nama jalan, no.rumah, RT / RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota, KodePos dan Propinsi)

Alamat Surat
Tuliskan alamat sesuai yang diinginkan untuk keperluan surat menyurat. (nama jalan, no.rumah, RT / RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota, KodePos dan Propinsi)

No. Telp
Tuliskan nomor telepon rumah tempat Anda tinggal sekarang yang bisa dihubungi beserta dengan kode areanya. Contoh : 0274-6491200.

No. HP
Sudah terisi sesuai yang anda masukkan pada saat awal mendaftar. Jika ingin diganti silahkan diganti.

Pengalaman Kerja
Tuliskan pengalaman kerja jika ada. Pengalaman kerja ini akan menambah batas usia penerimaan maksimum sesuai dengan jenjang pendidikan pelamar. Pengisian ini harus dapat dibuktikan sesuai dengan bukti/dokumen pengangkatan kerja/kontrak kerja dari lembaga/institusi yang berbadan hukum.


DATA PENDIDIKAN PELAMAR
Data pendidikan silakan anda msukkan data pendidikan sesuai dalam izajah kelulusan anda. Jangan sekali kali menggunakan ijazah palsu, karena cara kotor bagaimanapun akan ketahuan di kemudian hari.
Dalam melakukan input data pendidikan pelamar, berikut adalah hal hal yang akan anda temui dan wajib anda isikan dengan data diri anda

Pendidikan Terakhir
Isikan dengan nama pendidikan terakhi anda

Jurusan
Isikan dan tuliskan sesuai jurusan anda

Nama Perguruan Tinggi
Tuliskan nama perguruan tinggi tempat Anda menyelesaikan pendidikan terakhir. Harap tidak menyingkat penulisan nama perguruan tinggi. Contoh penulisan yang benar: Universitas Airlangga, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada.

Jenis Perguruan Tinggi
Pilih salah satu. Pilihan yang tersedia : Negeri, Swasta

Fakultas
Tuliskan nama fakultas tempat pendidikan terakhir anda sesuai yang tertera di ijazah.

Program Studi
Tuliskan nama program studi tempat pendidikan terakhir anda sesuai yang tertera di ijazah.

Akreditasi
Pilih dan masukkan akreditasi kampus anda.

No. Ijazah/Tanggal
Tuliskan nomor ijazah pendidikan terakhir anda sesuai yang tertera di ijazah lengkap dengan tanggalnya.

Format tanggal : yyyy-mm-dd (tahun,bulan,tanggal)

IPK
Tuliskan Indek Prestasi Kumulatif sesuai yang tertera di transkrip nilai ijazah anda. Tanda koma dituliskan dengan tanda Titik (.)

Foto
Setelah anda memasukkan data yang benar, anda akan diminta untuk memasukkan foto anda. Untuk hal ini sebaiknya anda sediakan format scan foto anda dan sesuaikan dengan ujuran foto yang diminta di website pendaftaran.

Periksa sekali lagi data yang anda masukkan apakah sudah benar. Jika anda sudah yakin benar maka klik tombol "Submit".

Anda akan mendapatkan hasil masukkan data anda. Mohon diperiksa sekali lagi. Jika masih ada yang ingin diubah klik tombol "Ubah Data".


CATATAN
Mohon untuk pendaftar online yang tidak sesuai syarat kualifikasi tidak melanjutkan pendaftaran online, karena meskipun bisa lolos secara online, PASTI akan ter-diskualifikasi saat seleksi administrasi dan berkas.
Panduan ini adalah berdasarkan panduan pendaftaran CPNS di BPS pada tahun sebelumnya. Untuk pendaftaran cpns tahun 2014 tidak akan jauh berbeda dengan pendaftaran yang telah dijelaskan diatas. Pendaftaran CPNS secara online hanya bisa dilakukan setelah ada pengumuman resmi penerimaan CPNS yang diumukan pihak Kemenpan RB.

Berikut adalah hal lainnya terkait pendaftaran online CPNS 2014
  1. Penerimaan CPNS Seluruh Kabupaten Kota Se-Indonesia
  2. List website Pendaftaran Online CPNS 2014
  3. Tahapan Seleksi CPNS 2014

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

89 komentar:

  1. untuk pendidikan sma apa kah boleh mengikuti test cpns in

    BalasHapus
    Balasan
    1. Formasi SMA tahun ini masih tersedia dan bisa daftar ujian seleksi CPNS

      Hapus
    2. bagaimana jika ijazah sma nya belum keluar apakah bisa menggunakan skl(surat keterangan lulus) atau yang lain nya?

      Hapus
    3. kok gak dikasih link pendaftaran ya?

      Hapus
  2. Apakah masih ada formasi D2 PGSD guru kelas???

    BalasHapus
  3. Apakah honerer DIPA memiliki peluang lebih atau tidak pak? Permasalahannya, jika dibandingkan dg pelamar umum, honerer DIPA sdh berpengalaman & tahu lebih dalam pekerjaan-pekerjaan di instansi tempat mereka bekerja. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua pelamar memiliki peluang yang sama. Setelah disahkannya UU ASN maka honorer ditiadakan, sehingga bagi honorer K2 yg belum lulus bisa mengikuti tes PPPK

      Hapus
    2. yang dimaksudkan dengan tes PPPK untuk honorer K2

      Hapus
  4. ass.. saya baru habis ujian skripsi kemarin dan suda ada SK Yudisium tapi blum ada ijazah, bisa ikut Test CPNS,,?? TRIMA KASIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum Salam, untuk pendaftaran CPNS anda harus menggunakan ijazah asli. Mudah mudahan saat pendaftaran, ijazah asli anda sudah diterima

      Hapus
    2. ass ... katanya utk ikut tes CPNS 2014 tahun ini akreditasi C dipermasalhkan ,, jdi bgaimana nasib kami yg klyh bbrpa thun yg llu dngan akreditasi C,apakah msh bisa ikut?? trs utk ikut tes pppk akreditasi C jg jd msalah ??

      Hapus
  5. Untuk legalisir Ijazah, legalisirnya di kampus univ masing2 ya?
    Bukan legalisir ke dinas pendidikan setempat kan..?

    BalasHapus
  6. min dimana t4 link daftar nya yg kayak contoh draft pendatran online

    BalasHapus
    Balasan
    1. alamat linknya sedang anda baca di link ini untuk contohnya !

      Hapus
  7. bagaimana kalo sudah kuliyah tetapi belum lulus namun mempunyai minat daftar CPNS itu bisa menggunakan ijazah SMA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa. Anda bisa menggunakan ijazah SMA selama formasinya tersedia...dan tentu saja itu bisa anda lamar

      Hapus
  8. SALAH SATU SYARAT CPNS ANTARANYA SEHAT JASMANI DAN ROHANI...
    UNTUK PEYANDANG CACAT GIMANA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penyandang cacat, segala persyaratannya ditentukan oleh instansi yang bersangkutan. Silakan anda baca artikel http://www.asncpns.com/2014/06/perekrutan-khusus-formasi-cpns-2014.html

      Hapus
  9. Saya lulusan D3 ilmu tanah ps. Inventarisasi dan pengelolan sumber daya lahan Di IPB, namun jurusan tersebut kini sudah tidak ada lagi...apakah bisa saya ikut cpns ..terima kasih

    BalasHapus
  10. Utk yg lulusan SMA bgmn mgisi kolom nilai IPKx sdgkn itu utk sarjna? Dan utk pendidikan terakhir kolom yg tersedia hnya sarjana n diploma? Apakh yg SMA gk ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SMA ada, akan tetapi kalo SMA bukan IPK melainkan nilai anda

      Hapus
  11. Bagaimana dengan lulusan dari universitas yg terakreditasi A namun IPK kurang dari 2.75 apakah masih ada peluang untuk mendaftar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah mudahan anda masih bisa mendaftar

      Hapus
  12. Assalamu'alaikum Wr.Wb. Mf min, u/ link pendaftarannya dimana ya, trims.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam,
      Link pendaftarannya belum akti karena pengumuman pendaftaran pun belum diumumkan.

      Itu adalah panduan registrasi, dan link untuk pendaftran menunggu keputusan pengumuman pemerintah

      Hapus
    2. assalamualaikum. pendaftaran cpns 2014 dibuka kapan ya?

      Hapus
  13. Assalamu'alaikum Wr Wb, di persyaratan umum pendaftran CPNS 2014 akreditasi A dengan IPK minimal 2,75. Akreditasi B dengan IPK minimnal 3,00. Bagaimna dgn Akreditas prgram studi B dengn IPK krg dri 3,00. Apakh tdk dpat mndftr?krna tdk msuk prsyartan umum. Walaupn luls di pndftran online ktika slksi brkas brmsĺah.

    BalasHapus
  14. asLm wr wb .. kalau msalnya lulusan SMA bsa mndaftar ga?

    BalasHapus
  15. Assalamualaikum ... untuk ijazah D2 bisa mendaftar pa ? saya lulusan D2 Perpustakaan kira-kira ada ga ya formasi untuk D2 perpustakaan?

    BalasHapus
  16. saya lulusan S1 Pend, Bahasa Inggris,, adakah formasi CPNS untuk saya di sekolah Dasar

    BalasHapus
  17. Saya program studi ilmu keperawatan angktan pertama masih di bawah fakultas kedokteran di sebuah universitas negeri, karena angkatan pertama akreditasi program studi masih C, jadi kalo mendaftar CPNS apakah menggunakan akreditasi fakultas ataukah menggunakan akreditasi program studi? Bisakah diberikan penjelasan?

    BalasHapus
  18. saya lulusan S1 psikologi, apakah ada formasi untuk jurasan ini?

    BalasHapus
  19. saya sudah jadi tenaga hononer di SD dari tahun 2008 sampai sekarang tpi saya belum masuk K2,,apakah saya bisa daftar CPNS katogori umum dgn di lengkapi SK awal dan SK akhir saya??


    mohon balasannya dan petunjuknya??

    BalasHapus
  20. Asalamualaikum saya ingin mendaftar cpns di kemendikbud sebagai tenaga pengajar namun ketika saya ingin mendaftar pada link http://cpns.kemdikbud.go.id di beranda nya tertulis tahun 2013 bukan 2014 dan wktu saya mengklik pendataran yg muncul adalah halaman tidak tersedia, maka saya mohon btuan nya untuk link yg tahun 2014 terutama kemendikbud terimakasih wasalam

    BalasHapus
  21. mohon info yang pasti per tgl berapa untuk pendaftaran cpns tahun ini ? Dan dimana info itu bisa saya dapatkan, yang dimana saya asal kalimatan timur - samarinda

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum... saya lulusan S1 di sebuah universitas negri. Baru lulus april kmren dan resmi lulus tggl 13 juni 2014 melalui yudisium. Namun saya blum diwisuda dan blom memiliki ijasah, karena ijasah akan diberikan setelah di wisuda ykni bulan september nanti. Apakah bisa tes cpns menggunakan SKL untuk mendaftar? Mohon informsinya.

    BalasHapus
  23. Kepada Panitia Rekrutmen CPNS RI yang terhormat,
    Setelah membaca berbagai berbagai info yang telah diberikan, untuk formasi CPNS dalam hal kualifikasi pendidikan sarjananya hanya disediakan untuk lulusan D3 dan S1, bagaimana dengan para lulusan D4 yang juga ingin memiliki kesempatan mengabdi pada negara?apakah ada kesempatan untuk kami para lulusan D4?Mohon konfirmasinya.Terima Kasih.

    BalasHapus
  24. pak pendaftarnnya di web mana ya ..??..saya coba buka di link yg ad msh tahun 2013 ..?..mhn bantuannya

    BalasHapus
  25. permisis,,, mau nanya kapan bisa mulai mendaftar cpns secara online? apa ada link pendaftarannya ? maksih

    BalasHapus
  26. permisi, mw nanya. kapan pendaftaran online nya bisa di buka? trus link pendaftrannya ada ga? makasih

    BalasHapus
  27. kalu masih dalam mengerjakan skripsi apa boleh ikut daftar..!!!

    BalasHapus
  28. slmt malam. kok u/ prodi ilmu sejarah form ny jrng dijrg dibka, dpsat/daerah dn it jg cm 1-2 form, mohon info , trims

    BalasHapus
  29. Pak/Ibu/Mas/Mbak, Apakah pendaftaran CPNS masih belum dibuka?

    BalasHapus
  30. Saya baru saja lulus bulan Juni ini. Tapi ijazah belum keluar. Apakah surat keterangan kelulusan bisa mewakili? terima kasih

    BalasHapus
  31. Katanya skrg harus punya sertifikat toefl. Kalo blm punya masih bsa daftar cpns ga ya?

    BalasHapus
  32. saya baru lulus beberapa hari lalu setelah sidang skripsi tetapi ijazah belum ada pasti, apakah surat keterangan lulus bisa dijadikan sebagai pengganti ijazah semetara?

    BalasHapus
  33. Untik regristasi daftar online alamat websitenya apa. Terimakasih

    BalasHapus
  34. assalamuailaikum . status saya masih mahasiswa . saya bisa daftar gak ya ?

    BalasHapus
  35. Assalamualaikum, kapan ya link pendaftarannya ada??

    BalasHapus
  36. mau tanya min..untuk ijazah sma itu kalau ada formasi nya apa saja nih....?????

    BalasHapus
  37. pendaftaran untuk cpns itu kapan..??
    apakah ada link yang jelas untuk daftar ato register..??

    BalasHapus
  38. Assalamu'alaikum...
    Mohon informasi u/ link pendaftaran cpns ?

    BalasHapus
  39. kapan pendaftaran online nya ini dibuka ?

    BalasHapus
  40. link pendaftaranya mana? bapak admin yang terhormat tolong registrasi dibuat lebih simpel lagi. terimakasih.

    BalasHapus
  41. link daftar onlinenya mana ? mohon bantuannya

    BalasHapus
  42. Om admin, numpang tanya...
    klo akreditasi jurusan C tapi dari Kampus Negeri, bisa mendaftar ngak om admin??? mohon pencerahan... ^^

    BalasHapus
  43. assalamu alaikum..
    kira-kira tanggal berapa pengumuman untuk pembukaan pendaftaran CPNS...??

    BalasHapus
  44. Assalamu'alaikum Wr.Wb
    Mohon Penjelasannya pak...

    Saya belum mengurus perubahan status pernikahan saya di KTP. Status di KTP saya masih blum menikah. apakah nanti saya akan ter-diskualifikasi saat seleksi administrasi dan berkas???

    ditunggu penjelasannya ya pak. terima kasih sebelumnya...

    Wassalam

    BalasHapus
  45. Kalau profesi dokter berkas pendaftaran pake ijazah & transkrip nilai S1 atau ijazah & transkrip nilai profesi dokter ? soalnya kami punya 2 ijazah dan 2 transkrip nilai. Mohon penjelasan admin.
    Lalu bagaimana juga rumor tentang berkas STR dan keterangan lulus internship yang beredar saat ini ? Mohon penjelasan yang jelas dari admin.. Terima kasih

    BalasHapus
  46. Asslm..
    Sebelumnya terimakasih atas informasi terkait pembukaan CPNS yang terbuka, mudah diakses dan tersebar luas.
    Sy lulusan perguruan tinggi swasta dgn akreditasi C.
    Yang ingin sy tanyakan.
    Pertama. Syarat akreditasi minimal B, itu pada akreditasi perguruan tinggi nya atau akreditasi program studi nya? atau bahkan harus keduanya?

    Kedua. Apa alasan pemerintah mengajukan syarat cpns harus lulusan PT akreditasi minimal B. Kalau alasannya untuk menciptakan dan menghasilkan PNS yang berkualitas, apakah seseorang bisa dinilai dari perguruan tingginya? sy rasa terlalu subjektif sekali.
    Mahasiswa dgn IPK "pas-passan" di PT akreditasi B ternyata akan jauh lebih punya kesempatan dibanding dengan mahasiswa berprestasi di PT akreditasi C.
    Saya yakin, syarat ini memang sudah dipertibangkan. Tapi apakah "diskriminasi" ini sudah dianggap adil?
    Berapa saja jumlah perguruan tinggi di Indonesia yang saat ini masih menyandang akreditasi C?
    apakah puluhan bahkan ratusan mahasiswa tersebut, tidak ber-hak dan memiliki kesempatan untuk ikut bergabung dlm seleksi cpns?

    Ketiga. Jika kampus/PT kami (mahasiswa PT akre. C) telah menjalani akreditasi BAN PT lagi dan mendapat akre B, apakah kami bisa mengikuti seleksi utk tahun2 ke depan?
    atau Akreditasi yang dimaksud, adalah harus akreditasi di tahun ketika kami lulus. Jika begitu, dan jika utk tahun2 ke depan pendaftaran cpns masih menggunakan syarat tsb. Sepertinya kami sama sekali tidak bisa berharap.

    Sebelumnya terimakasih. Sy masih perlu banyak belajar dan menimba informasi. Sekiranya ada pendapat/argumen sy yg salah, mohon maaf dan diklarifikasi.
    Wassalam.

    Retno Widiati

    BalasHapus
  47. untuk persyaratan Ijazah, Transkrip , KTP yang di scan bentuk PDF itu harus pakai lembar yang asli atau boleh pakai lembar fotocopy legalisir?? mohon jwbnnya, maturnuwunnn...

    BalasHapus
  48. Maaf nanya. Kalo untuk scan transkip nilai kepotong, apa jadi masalah?. Soalnya untuk scan max ukuran A4.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas mahabits cara daftar online dan tinggal meng upload berkasnya saja bagaimana caranya ya? makasih

      Hapus
    2. Daftar dulu di panselnas.menoan.go.id lalu setelah daftar mendapatkan username sama passwrd untuk ligin di sccn.bkn.go.id upload berkasny dlm bentuk pdf tdk lebih dari 500 kb tergabung. Kecuali fto dlm bntuk jpg.

      Hapus
  49. Mohon info, sy buka d website panselnas.menpan.go.id smpe skrng blm dbuka pndftrn.benar dmikian?atau mngkn sy slh alur/ apa ad link khusus?mohon banyuanny, trima kasih

    BalasHapus
  50. sampai sekrg tuh website sscn.bkn.go.id blm bs log ini looo mimin??? kenapa>>>?? kelabekan? blm siap tuuuhhh...kan byk hari yg terpotong menjelang tgl 3 bts terakhir...

    padahal byk masyarakat menaruh harapan menjadi pns tapi pelayanan jauh dr swasta.. amu daftar susah amit, blm lg tesnya,,, duit ga punya (gubrraaaaak). hahahah

    BalasHapus
  51. apakah lulusan d3 bisa melamar cpns dengan kualifikasi s1 namun denan jurusan yang sama ??

    BalasHapus
  52. @Agan sonny a.m, udh tinggal akses ke link sscn.bkn.go.id berarti udh dapet username dan passwordnya ya?Tp sy cb masuk ke link pendaftarannya di panselnas.menpan.go.id ko muncul note "pendaftaran belum dibuka" ya?apa ada kesalahan link ato ada jam pendaftarannya ya?mohon inform yaa..Thx b4

    BalasHapus
  53. bismilah, ku akan ikut lagi, mga kali ini lolos, amin

    BalasHapus
  54. untuk indramayu kapan pendaftaran nya di mulai tes cpns

    BalasHapus
  55. Dapatkah saya memilih formasi jabatan pada bidang yang sama dibagian jurusan, tetapi kualifikasi pendidikannya berbeda?
    jelasnya saya tamatan S1 komputer, memilih formasi jabatan untuk D3 komputer.
    Karena pada informasi yg saya dapat adalah "Calon peserta hanya mempunyai 1 kali kesempatan mengikuti test di salah satu instansi.
    Calon peserta dapat memilih 3 (tiga) formasi jabatan pada instansi yang telah diputuskan/dipilih oleh calon peserta".
    MOHON PENCERAHANNYA.

    BalasHapus
  56. Kepada Panitia Rekrutmen CPNS RI yang terhormat,
    Setelah membaca berbagai berbagai info yang telah diberikan, bawasannya untuk mendaftar pake E-KTP sedangkan E-KTP yang saya punya tanggal lahirnya salah

    BalasHapus
  57. Kemarin saya sekitar pukul 10.30 saya mendaftar di regpanselnas.menpan.go.id karena loading terlalu lama saya reload halamannya. Tetapi kemudian saya mencoba lagi daftar di regpanselnas.menpan.go.id namun tidak bisa karena ada peringatan "NIK sudah digunakan untuk mendaftar"

    Namun sampai sekarang belum ada balasan informasi "user dan password" untuk melanjutkan pendaftaran di kemenkeu.go.id

    Apakah saya melakukan kesalahan dalam mendaftar?
    Mohon penjelasan dan bantuannya secepat mungkin. Terimakasih atas perhatiannya dan harap balasannya segera.

    Mohon balasannya

    BalasHapus
  58. sangat lelah dengan formalitas birokrasi pemerintahan indonesia yang kacau balau...
    panjang lebar tidak padat & tidak jelas...
    syaratnya buanyak sekali...
    dan susah, pas saya liat di kementrian BUMN...
    untuk penerimaan SMA di lembaga mana ?

    BalasHapus
  59. kementerian apa saja yang buka formasi cpns 2014 buat SMK akuntansi

    BalasHapus
  60. apakah lulusan DIV bisa mendaftar di formasi S1 , mohon pencerahannya

    BalasHapus
  61. asslamu'alikmum wr. wb.
    ketika pembuatan e-ktp nama saya ada sedikit keslahan dari anthoni menjadi antoni,
    jadi ketika melakukan pendaftaran cpns apakah saya harus mengisi nama sesuai dengan e-ktp atau sesuai dengan nama asli saya seperti yang tertera di ijazah, akta kelahiran dan sebaginya.?
    mohon penjelasan. terima kasih..
    wassalam.

    BalasHapus
  62. asalamualaikum, bapa/ibu saya mau daftar tapi saya gak tau caranya dimana link nya apa mohon bantuannya yah..

    BalasHapus
  63. Mohon solusinya saya ada salah memasukkan instansi yang salah pilih dan ingin merubah dan mengapa aplikasinya tidak bisa menon aktikfkan nik dan selanjutnya bisa registrasi ulang lagi,, dgn sangat menyesal jika tidak bisa registrasi ulang terpaksa daftar cpns tahun depan ia kalo ada formasinya lagi

    BalasHapus
  64. assalamualaikum wr wb.
    untuk formasi CPNS BPS adalah DIV statistik. Apakah boleh jika S1 Statistik mendaftar?
    terimaksih sebelumnya,,mohon penjelasannya

    BalasHapus
  65. Saya sudah mencoba daftar cpns 2014 di portal bersama panselnas, tp gagal terus dg ket "NIK tidak valid atau sudah terdaftar", padahal tidak pernah daftar sebelumnya. sudah pula mngirim email pengaduan terkait NIK ni k panselnas@menpan.go.id, tp malah da balasan dari daemon mailer bhw email yg sy kirim tdk berhasil terkirim k panselnas. Kira2 apa yg harus saya lakukan? trims

    BalasHapus
  66. asalamualaikum, bapa/ibu saya mau daftar tapi saya buka panselnas mau daftar untuk dapat username dan password harus klik mananya ya terima kasih atas bantuannya

    BalasHapus
  67. assalamualaikum,
    bapa, ibu, mas, brother, kakak, ade, kake, nene, ujang, nyai, mau tanya nih. kl daftar cpns d kementrian pendidikan dan kebudayaan untuk pilihan kedua dan ketiga bagaimana? di kementrian ini diberi kesempatan 3 x pilihan.

    BalasHapus
  68. Mohon bantuannya. Saya bingung dengan no ijazah
    Di sebelah pojok kiri atas AD 1-012453 dan pojok kanan atas 077/PSI/S1/X/2013
    Mana yang no ijazah? kiri atau kanan. Makasih bantuannya.

    BalasHapus
  69. klw pengisian ipk ijazah SMA yg dimasukan nilai atw nilai Sekolah

    BalasHapus
  70. cara pengisian IPK untuk SLTA gimana ya pada daftar nilai ebtanas saya 23.20 ada 5 mata pelajaran setelah saya isi pada pendaftaran kolom IPK tidak bisa masuk mohon kejelasannya dan bagai mana cara pengisian nya terimakasih

    BalasHapus
  71. bagaimana jikalau dalam mendaftar online,,kita keliru dalam memasukan no.ijazah (data yang lain benar/valid)..?? makasih

    BalasHapus
  72. Assalamu'alaikum..
    Saya ingin bertanya,
    jika saya dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi di suatu daerah,
    apakah saya bisa mendaftar lagi di daerah yang lain karena pendaftaran masih dibuka?
    Mohon bantuannya..

    BalasHapus