Video of the Day

Jumat, 30 Mei 2014

Cegah Kecurangan Penerimaan CPNS Baru

Impian menjadi Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih menjadi idola para pencari lapangan pekerjaan. Pelaksanaan perekrutan PNS sering diikuti oleh ratusan ribu penduduk yang berada di seluruh Indonesia. Tingginya minat masyarakat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil membuat segala cara digunakan supaya lolos dari tahap seleksi, tidak masalah cara tersebut terkesan baik atau buruk.

Kecuranagn Penerimaan CPNS

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Azwar Abu Bakar mengungkapkan akan banyaknya kecurangan pada tahap seleksi bulan depan nanti. Oleh karena itu dirinya akan fokus membenahi proses seleksi tersebut dalam masa jabatannya. Hal ini mempunyai tujuan untuk mendukung terciptanya birokrasi yang ideal dan berkualitas.

Kemenpan mempunyai keinginan supaya setiap pemerintahan memiliki Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk meningakatkan kinerja setiap masing-masing instansi maupun lembaga kepemerintahan. Beliau akan mengajukan selama masa jabatannya masih diaktifkan, selain itu Azwar Abu Bakar telah berhasil membuat suatu startegi perekrutan, dimana strategi tersebut mampu mengurangi tindak kecurangan pada saat penerimaan CPNS baru.


Persoalan diatas harus ditingkatkan oleh pemerintahan baru nantinya. Pada tahun yang lalu pelaksanaan ujian menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK) banyak peserta CPNS yang lulusnya hanya di sogok dengan sejumlah uang, untuk penerimaan sekarang rencana Kemenpan-RB akan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Dalam pelaksanaan sistem CAT mempunyai aturan serta memiliki tata cara tersendiri, hal ini perlu dikatahui oleh pelamar dalam proses pendaftaran penerimaan seleksi CPNS tahun 2014 ini. Karena sistem baru dalam perekrutan Pegawai Negeri Sipil tahun ini akan berbeda cara pengerjaan soalnya dengan tahun sebelumnya yang masih menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Pada sistem CAT ini peserta mempunyai tantangan untuk mengusai teknologi komputer yang berbasis internet atau secara online.

Jika calon pelamar belum mengetahui prosedur dengan menggunakan sistem tersebut, pelamar bisa memanfaatkan Buku Pembelajaran CPNS terbaik di Indonesia yang sesuai dengan draft serta materi pembuatan soal CPNS. Dalam isinya buku tersebut berupa bahan-bahan yang akan keluar dalam penerimaan CPNS khususnya dalam tes CPNS tahap Tes Kompetensi Dasar yang telah sesuai dengan rancangan pola juklak juknis penerimaan CPNS 2014.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)