Panselnas Umumkan Kelulusan K2 Kemenag


By | 05.22 Leave a Comment
Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil mengumumkan hasil tes CPNS Honorer kategori dua Kementerian Agama (Kemenag). Pengumuman tersebut dilakukan setelah Kemenag menyelesaikan verifikasi ulang data tenaga honorer K2. Pengumuman tersebut merupakan kabar yang di tunggu-tunggu oleh puluhan ribu peserta CPNS dari tenaga honorer kategori dua. Peserta tersebut didominasi oleh guru tenaga madrasah yang terakhir dari daftar urutan pengumuman kelulusan K2.

Kelulusan K2 Kemenag

Kepala Biro Hukum KIP Kementerian Pendayagunaan Aparatur Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Herman Suryatman mengungkapkan, seperti pengumuman kelulusan sebelumnya, informasi lebih lanjutnya dapat dilihat dari website resmi KemenPAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Herman menghimbau, tenaga honorer yang telah dinyatakan lulus supaya segera melengkapi beberapa berkas yang diperlukan untuk kepentingan pemberkasan. Akan tetapi dalam proses pengadaan CPNS termasuk tenaga honorer K2 ini tidak akan dipungut biaya sepeserpun.


"Kalau merasa ada yang dimintai uang oleh oknum-oknum atau pihak-pihak yang mengaku berjasa dalam kelulusan seleksi CPNS ini, pihak yang dirugikan dapat melaporkan ke situs resmi pengaduan CPNS yang dimuat oleh BPKP," ungkap Herman Suryatman.

Jumlah yang lulus pada tahun ini cukup banyak yakni 16.369 honorer kategori dua, yang tersebar di seluruh wilyah Indonesia. Mayoritas honorer K2 di lingkungan Kementerian Agama merupakan guru madrasah, disamping itu ada juga dosen di Perguruan Tingggi Islam, tenaga administrasi yang ditempatkan di kantor-kantor Urusan Agama, serta ada juga yang menjadi penghulu.

Pada akhirnya setelah lama terkatung-katung dari daftar kelulusan honorer K2 di luang lingkup Kementerian Agama yang telah dinyatakan lulus dari seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2013, akhirnya Panselnas mengumumkan kelulusan tersebut pada Kamis, 26 Juni 2014.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: