Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Jumat, 06 Juni 2014

Pendaftaran Seleksi CPNS 2014 Menggunakan Lima Jalur


Informasi pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014 memang menjadi sasaran banyak orang untuk didapatkan, selain panasnya dengan persaingan Pemilihan Presiden. Dalam upaya mewujudkan PNS yang berkualitas dan bertanggung jawab yang diperlukan sangat kompeten.

Seleksi CPNS 2014 Menggunakan Lima Jalur

Hal tersebut dapat diwujudkan melalui sistem pengadaan yang transparan dan akuntabel serta terlepas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Untuk membuktikan hal tersebut pemerintah akan melaksanakan pendaftaran CPNS secara serentak dan terigistrasi melalui system pendaftaran online. Sistem pendaftaran tersebut dikhususkan untuk pelamar CPNS yang akan mengikuti formasi umum di masing-masing instansi pusat maupun daerah. Di tahun 2014 ini pemerintah akan melakukan rekrutmen CPNS melalui lima jalur.

Rincian Lima Jalur Seleksi CPNS 2014


Jalur pelamar umum, Honorer Kategori dua (K2), Formasi Khusus untuk dokter, Seleksi tenaga ahli tertentu yang tidak ada di lingkungan PNS, serta Seleksi calon siswa ikatan dinas.

Untuk pelamar umum serta tenaga honorer kategori dua akan dilakukan seleksi melalui Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Sementara untuk pelaksanaan pelamar umum akan menggunakan system kombinasi Lembar Jawaban Komputer (LJK) dan Computer Assisted Test (CAT).

Untuk pelaksanaan tes pelamar umum tidak dipungut biaya sepeserpun dari mulai pendafataran online, verifikasi berkas, pelaksanaan ujian sampai pengumuman kelulusan. Sebagaimana telah diketahui pada tahun lalu seleksi CPNS 2013 menggunakan dua system, yakni untuk Kementerian atau Lembaga pusat serta daerah yang sudah tersedia di kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Negara yang telah dilaksanakan di dua belas daerah. Tes tersebut menggunakan sistem CAT, sementara untuk instansi Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota yang tidak mempunyai Kantor Regional telah menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK).


Ahmad Maulana

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



5 komentar:

  1. Balasan
    1. Formasi SMA Sederajat dalam penerimaan CPNS 2014 masih tersedia

      Hapus
    2. pendaftaran mulai tanggal berapa?

      Hapus
    3. untuk SMA / sederajat jalur apa? prosedur pendaftarannya bagaimana? mohon bantuannya.

      Hapus
  2. mulai pendaftarannya tanggal berapa?

    BalasHapus

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)