30 Kabupaten Kota di Jateng Segera Buka Penerimaan CPNS


By | 08.01 Leave a Comment
Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2014 ini akan membuka 1.538 formasi lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jateng, Suko mardiono mengungkapkan bahwa formasi lowongan CPNS sebanyak itu adalah total keseluruhan formasi yang diperuntukan untuk Pemerintah Provinsi Jateng serta tiga puluh pemerintah kabupaten ataupun kota di Jawa Tengah.

“Dari 1.538 formasi lowongan CPNS itu, untuk Pemerintah Provinsi sebanyak 166 formasi dan 1.372 formasi tersebar di tiga puluh pemerintah kabupaten ataupun kota” , ungkap Suko pada saat pelaksanaan simulasi CAT CPNS di Kampus Undip, Tambalang, Kota Semarang, Sabtu 12/7/2014.

Pemprov Jateng Buka Lowongan CPNS 2014

Simulasi Computer Assisted Test tersebut dihadiri oleh Rektor Undip, Prof Sudharto P Hadi dan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Tasdik Kinanto serta diikuti oleh ribuan peserta yang didominasi oleh kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

Kepala BKD Jateng menjelaskan lebih lanjut ada lima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Jawa Tengah yang tidak membuka lowongan CPNS pada tahun 2014 ini yakni, Kabupaten Rembang, Pemalang, Karanganyar, Kudus, dan Wonosobo, dengan alasan karena masing-masing Pemerintah Kabupaten tersebut tidak memiliki anggaran dana untuk penamabahan Pegawai Negeri Sipil. Disamping itu bupati Sukoharjo, Purworejo dan Temanggung juga telah mengembalikan formasi lowongan CPNS, sehingga tidak akan membuka penerimaan CPNS pada tahun 2014 ini. Demikianlah pernyataan Suko kepada Solopos.

Mengenai waktu pendaftaran CPNS, Suko belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi. Seleksi penerimaan CPNS nantinya akan menggunakan sistem CAT secara online, sehingga hasilnya akan lebih transparan karena pelamar bisa langsung mengetahui hasil tesnya.

Pengumuman Penerimaan CPNS akan diumumkan pemerintah pada Agustus mendatang, dan disaat pengumuman telah resmi diumumkan, warga jateng yang mengiginkan informasi pengumuman tersebut bisa mengunduhnya di alamat http://www.asncpns.com/2014/06/list-penerimaan-cpns-se-provinsi-jateng.html

Rektor Undip Prof. Sudharto P Hadi memaparkan Undip ditunjuk KemenPAN-RB menjadi salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia untuk menggelar simulasi CAT CPNS 2014, tentunya hal ini merupakan suatu kebangggan bagi Undip dan telah mendapatkan respon yang positif dari masyarakat yang beminat menjadi Aparatur Sipil Negara.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: