Berau Terima CPNS Lulusan SMA


By | 22.25 Leave a Comment
Kabupaten Berau untuk tahun 2014 membuka lowongan CPNS untuk lulusan SMA. Sebelumnya KemenPAN RB telah mengumumkan alokasi formasi untuk setiap pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Kabupaten Berau mendapat kuota sebanyak 135 orang yang akan terbagi dalam beberapa formasi yang dianggap sangat penting dan dibutuhkan di pemerintah daerah kabupaten Berau. Rata-rata untuk saat ini instansi daerah kekurangan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Begitupun dengan Kabupaten Berau, sehingga formasi yang disediakan lebih banyak untuk kedua bidang tersebut dengan rincian tenaga kesehatan 40 persen, pendidikan 40 persen dan sisanya 20 persen terbagi lagi untuk petugas penyuluh kehutanan, Satpol PP dan Polisi Hutan.

Berau Terima CPNS Lulusan SMA

Kebutuhan dan kekurangan pegawai di Kabupaten Berau termasuk untuk pegawai golongan II/a yang saat ini sudah mengalami kenaikan pangkat atau penyesuaian di instansinya. Biasanya, kabupaten Berau merekrut pegawai untuk golongan II/a yang berasal dari lulusan SMA, dan itupun akan diterapkan untuk seleksi CPNS tahun 2014 di Kabupaten Berau yaitu membuka lowongan untuk lulusan SMA. Jika disetujui, pegawai lulusan SMA akan ditempatkan pada posisi Satpol PP, dan Polisi Hutan (Polhut).

Meskipun dari lulusan SMA, semuanya memiliki kesempatan yang sama. Seleksi administrasi bukan satu-satunya hal terpenting untuk bisa menerapkan posisi Satpol PP dan Polhut, karena kekuatan tubuh dalam menghadapi kondisi lingkungan yang berubah-ubah menjadi patokan atau syarat utama. Kekuatan tubuh yang dimaksud adalah dengan memerhatikan tinggi badan serta berat badan yang sesuai.


Persyaratan lain yang harus terpenuhi oleh pelamar tergantung pada masing-masing instansi yang harus dikirimkan ke KemenPAN yang nantinya akan diumumkan pada portal website resmi pengumuman dan pendaftaran CPNS 2014. Persyaratan pada setiap instansi berbeda-beda tergantung pada kebutuhannya, yang terbagi atas persyaratan khusus dan persyaratan umum CPNS 2014.

Lowongan untuk formasi SMA menjadi kebutuhan dari kabupaten Berau sesuai dengan kenyataannya. Dari formasi yang diberikan sebanyak 135 orang terbagi untuk pengajar sebanyak 50 orang, tenaga kesehatan 50 orang, Satpol PP 10 orang, petugas penyuluh kehutanan 5 orang dan polisi hutan 5 orang. Sedangkan sisanya sebanyak 15 orang untuk instansi teknis lainnya. Jumlah kuota yang diberikan memang tidak akan sebanding dengan dengan jumlah para pelamar yang akan mengikuti seleksi CPNS 2014. Tahun ini, pemerintah membuka kuota 100 ribu yang terbagi 64 ribu untuk CPNS dan 35 ribu untuk PPPK.

Dari jumlah kuota yang banyak tentunya pelamar akan semakin banyak, diperlukan kompetensi dan kemampuan tinggi untuk bisa bersaing dengan pelamar lain yaitu dengan mempelajari Paket LKIT 2014. Materi untuk Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang semuanya bisa didapatkan dan dipelajari di Paket LKIT.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: