Simulasi CAT CPNS Unhas Makassar


By | 02.37 Leave a Comment
Simulasi CAT di Universitas Hasanuddin Makassar merupakan satu dari rangkaian kegiatan sosialisasi CAT CPNS yang diadakan oleh KemenPAN RB. Simulasi ini diadakan untuk lebih mengenalkan CAT kepada para pelamar yang akan mengikuti seleksi tes CPNS tahun 2014. Setelah sebelumnya simulasi CAT digelar di lima kota yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Denpasar dan yang akan diadakan sebelum di Unhas adalah di Surabaya tanggal 16 Juli 2014. Acara ini sama dengan kota lain yang hanya akan digelar selama satu hari, berbeda dengan Kota Bandung yang digelar 2 hari, namun semuanya dilaksanakan dengan gratis. Rencana, simulasi CAT di Universitas Hasanuddin Makassar akan digelar pada tanggal 18 Juli 2014.

Simulasi CAT CPNS Unhas Makassar
Credit Image to Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum,  Komunikasi dan Informasi Publik  Kemenpan RB - Suasana Simulasi CAT CPNS di UNDIP Semarang
Kegiatan sosialisasi CAT dilaksanakan dengan memberikan kesempatan pada masing-masing peserta untuk bisa mencoba sistem CAT pada komputer yang telah disediakan. Sistem ini pertama kalinya digunakan secara menyeluruh oleh instansi dan kementerian seluruh Indonesia. Dengan menerapkan sistem ini, para peserta akan lebih mudah mengetahui kemampuan mereka sendiri tanpa harus takut adanya manipulasi hasil tes, karena CAT bersifat transparan dan objektif.

Acara akan digelar mulai pukul 08.00-16.00 WITA, para peserta yang penasaran dan tertarik untuk mencoba CAT tinggal mendatangi tempat kegiatan secara langsung. Antusiasme masyarakat di kota-kota sebelumnya cukup besar, sehingga pihak panitia penyelanggara beranstisipasi dengan menyediakan laptop dalam jumlah yang banyak. Di Denpasar, Bali panitia menyiapkan 50 laptop yang bisa digunakan untuk 1.500 sampai 2.000 orang, sedangkan untuk di Unhas peresediaan laptop belum bisa ditentukan. Namun karena acara hanya digelar dalam satu hari, mungkin saja peminat akan banyak dan membutuhkan komputer yang banyak juga seperti di kota-kota lain. Rangkaian simulasi CAT akan berakhir di Universitas Sumatera Utara Medan pada tanggal 22 Juli 2014.


Jika pada simulasi CAT sebelumnya belum sempat untuk hadir dan mencoba, ini kesempatan yang harus didatangi. Namun jika tetap terkendala dengan jarak dan waktu, anda bisa mencoba CAT secara gratis yang tersedia di http://cat.asncpns.com.

CAT CPNS disediakan untuk Tes Kompetensi Dasar yang mencakup beberapa tes diantaranya adalah Tes Kepribadian, Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Setiap jenis kompetensi soal yang keluar ditarget dengan passing grade yang harus dicapai. Dalam simulasi, soal yang harus dikerjakan adalah sebanyak 25 soal dengan batas waktu sekitar 10 menit dengan jeda antara 2 sampai 5 menit. Untuk bisa mempelajari materi Tes Kompetensi Dasar, direkomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2014 yang lengkap dengan materi serta soal dan jawabannya.

Dengan jumlah kuota formasi CPNS yang disediakan oleh pemerintah begitu banyak, tentunya akan menarik peminat yang lebih banyak pula. Sehingga masing-masing pelamar harus siap dengan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki, dengan seperti itu persaingan CPNS 2014 akan berlangsung dengan sehat. Jangan lupa untuk mengenal CAT CPNS terlebih dahulu di acara simulasi CAT Universitas Hasanuddin Makassar…!!!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: