Simulasi CAT Universitas Mahendradata Bali


By | 02.50 Leave a Comment
asncpns.com - Simulasi CAT di Universitas Mahendradata Bali merupakan simulasi berkelanjutan yang direncanakan oleh pemerintah. Setelah sebelumnya sukses mengadakan simulasi di beberapa kota yaitu Jakarta, Bogor, Bandung dan Semarang yang mendapat antusias besar dari masyarakat. Simulasi CAT di Bandung, acara berlangsung selama dua hari dengan jumlah pengunjung yang terus meningkat. Kota Bandung menjadi kota terbanyak dikunjungi oleh masyarakat yaitu sebanyak 7.000 orang, pemerintah pun menambah laptop yang digunakan untuk simulasi tersebut yaitu sebanyak 30 laptop menjadi 52 laptop. Padahal sebelumnya, Jakarta dan Bogor menggunakan sekitar 12 laptop saja sudah cukup.

Sementara Simulasi CAT CPNS di Semarang peserta harus berdesak sesak menunggu bagian untuk mencoba aplikasi CAT, bahkan panitia harus menutup registrasi sekitar jam 2 siang karena antrian peserta sudah sampai halaman parkir. Peserta yang datang lebih dari 3000 orang, dan pantia menyediakan 70 laptop yang berarti jumlah ini adalah lebih banyak dari penyelenggaraan Simulasi CAT sebelumnya.


Lokasi Simulasi CAT CPNS

Simulasi CAT Mahendradata Bali merupakan rangkaian kegiatan simulasi CAT yang ke 5, setelah 2 hari sebelumnya acara ini digelar di gedung Prof. Soedarto Universitas Diponegoro Semarang. Sedangkan jika jadwal tidak berubah, simulasi CAT di Bali akan digelar pada tanggal 14 Juli 2014. Hal ini sesuai dengan keterangan dari Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN RB, Herman Suryatma kepada @asncpns melalui akun twitternya @hermansuryatman

“Kampus Mahendradata Denpasar, Lokasi sosialisasi seleksi CPNS 2014, 14/7/2014” jelas Herman.

Simulasi CAT CPNS

Simulasi CAT di Bali, setiap peserta diharapkan bisa datang sebelum Jam 08 pagi walaupun memang acara akan digelar mulai jam 08.000 s/d Jam 4 Sore waktu Bali. Peserta yang datang diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu, sebelum mencoba Tes berbasis Comnputer Assisted Test yang meny\gujikan TWK, TIU dan Tes Kepribadian.

Seperti sebelumnya, KemenPAN RB menggandeng JobsDB untuk mensosialisasikan CAT CPNS kepada masyarakat luas. Acara yang digelar tidak dipungut biaya alias gratis. Masyarakat atau calon peserta yang berminat untuk mencoba sistem tersebut hanya tinggal datang saja ke tempat yang telah ditetapkan. Sedangkan untuk daerah yang memang tidak memiliki jadwal kunjungan bisa langsung mendatangi tempat simulasi terdekat dan atau bisa juga mengunduh CAT CPNS yang disediakan gratis oleh pihak asncpns di http://cat.asncpns.com
Aplikasi yang hanya bisa diunduh dengan menggunakan komputer/PC dan tidak akan berhasil jika anda mengunduhnya melalui tablet, android, BB atau ponsel anda.

Computer Assisted Test (CAT) merupakan sistem yang digunakan pada saat Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2014. Pelamar bisa dengan mudah mengerjakan soal yang akan keluar dengan mempelajari dan mengenalnya terlebih dahulu. Bahkan beberapa pengunjung yang telah datang pada simulasi CAT di kota-kota sebelumnya mengaku bahwa sistem ini tidak rumit, malah lebih mudah.

Dengan diterapkannya sistem ini diharapkan mampu mengurangi bahkan menghilangkan tindak KKN oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu CAT CPNS bersifat transparan dan objektif, hasil dari tes bisa langsung didapatkan tanpa harus menunggu lama.

Lokasi Simulasi CAT CPNS Mahendradata Bali



Paket LKIT direkomendasikan untuk anda yang akan melakukan tes CPNS 2014. Materi yang terdapat dalam Paket tersebut disesuaikan dengan bentuk soal yang akan keluar pada saat tes CPNS nanti dengan dilengkapi jawabannya.

Setelah dari UNDIP Semarang dan Mahendradata Bali, simulasi CAT rencanya akan dilanjutkan ke Surabaya tanggal 16 Juli 2014, Unhas Makassar pada tanggal 18 Juli dan berakhir di USU Medan pada tanggal 22 Juli 2014.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: