Video of the Day

Senin, 11 Agustus 2014

Tanggal 18 Agustus Formasi CPNS Diumumkan

asncpns.com - Sekitar seminggu lagi formasi CPNS tahun 2014 diharapkan akan segera diumumkan oleh seluruh instansi baik daerah maupun pusat. Pengumuman formasi menjadi salah satu langkah penting untuk memberitahukan dan pengedukasian kepada masyarakat mengenai instansi mana yang akan melakukan penerimaan asn dan berapa jumlah formasi yang tersedia. Hal ini sesuai dengan harapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) kepada instansi pemerintah untuk mengumumkan formasi mulai dari hari senin tanggal 18 Agustus 2014 sampai 29 Agustus 2014. Formasi CPNS yang dibutuhkan oleh setiap instansi berbeda, sehingga para pelamar yang berniat untuk mendaftar menjadi CPNS bisa bersiap untuk menjadi yang terbaik.

Mulai Hari Ini Formasi CPNS Diumumkan

Pengumuman formasi oleh setiap instansi harus segera dilakukan untuk mematuhi jadwal yang telah ditetapkan. Karena penetapan usulan rincian formasi supaya bisa dilakukan oleh Kemenpan kepada instansi pada minggu kedua sesuai dengan Jadwal Kegiatan pengadaan CPNS 2014 yang telah diumumkan sebelumnya. Jika pelamar telah mengetahui formasi yang dibutuhkan pada instansi tersebut maka pelamar akan menentukan dan menyesuaikan formasi yang tepat, serta bisa mempersiapkan pembelajaran yang sesuai. Untuk mempelajari materi CPNS 2014 direkomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2014.


Menurut data Kemenpan sampai saat ini instansi pemerintah yang akan mengadakan penerimaan CPNS 2014 terdiri dari 30 kementerian, 38 lembaga, 28 Provinsi, dan 372 kabupaten /kota. Sedangkan telah ada 6 pemda yang batal melakukan penerimaan pada tahun ini dengan berbagai alasannya. Sedangkan kuota formasi yang telah ditetapkan akan diberikan pada penerimaan tahun selanjutnya, itupun jika pemda yang bersangkutan akan melakukan penerimaan. Selain harus melek teknologi dalam penerimaan CPNS tahun ini, masyarakat juga harus melek informasi untuk megetahui perkembangan persiapan tes CPNS yang akan digelar pada bulan September mendatang.

Tahun ini tentu akan menarik masyarakat banyak yang ingin menempati jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara, namun tetap harus bisa menyesuaikan dengan formasi yang ada. Pelamar harus mengawasi dan mengetahui berapa jumlah formasi yang dibutuhkan dan cara seperti apa yang bisa digunakan untuk bersaing dengan pelamar lainnya. Pelamar harus mempersiapkan diri dengan baik, apalagi tahun ini seleksi CPNS akan dilaksanakan dengan ketat dan menggunakan sistem yang baru yaitu serba menggunakan teknologi. Sedangkan persiapan lain yang harus diperhatikan adalah pengetahuan, karena persyaratan dan lainnya tidak membutuhkan waktu banyak dan sehingga mempermudah untuk proses pendaftaran.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)