Daerah Mulai Kirimkan Formasi CPNS 2015


By | 02.22 Leave a Comment
Formasi CPNS Kabupaten 2015
asncpns.com - Dengan sudah adanya kepastian penyelenggaraan CPNS 2015, sejumlah daerah berbondong-bondong mengirimkan formasi untuk daerahnya. Seperti halnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah merancang permintaan alokasi formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015.

Usulan formasi tahun 2015 Kaltara sudah menyampaikan dan mengusulkan sebanyak 1.500 formasi di awal Januari lalu dengan kualifikasi jabatan dengan pendidikan, sesuai kondisi objektif yang ada. Usulan formasi yang disampaikan Pemprov Kaltara telah mengacu dokumen sebelumnya serta kajian Analisis Jabatan dan Beban Kerja di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dalam pengadaan CPNS tahun 2015 ini tetap membuka kesempatan bagi lulusan-lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sederajatnnya.

Di Kabupaten Kepulauan Sangihe, berdasarkan permintaan Analisis Jabatan (Anjab) dari KemenPAN-RB, Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) telah menyerahkan Anjab sebanyak 384 formasi. Berdasarkan Anjab tersebut, 384 formasi CPNS telah dimasukkan ke KemenPAN RB terdiri dari kesehatan 111 orang, guru 178 orang dan tenaga administrasi 59 orang.
Akan tetapi Pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe sendiri belum tahu kapan waktunya pelaksanaan tes CPNS diselenggarakan di Kabupaten Sangihe.

Di Bengkulu Selatan, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) tahun ini berencana kembali mengusulkan formasi CPNS untuk lulusan SMA sederajat serta formasi untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis. Namu formasi tersebut hingga saat ini masih dalam tahap penyusunan untuk disesuaikan dengan kebutuhan, diperkirakan akan mengajukan ratusan formasi. Namun masalah ada atau tidaknya kuota formasi untuk Kabupaten BS, tergantung Kemenpan-RB. Adanya rencana pembukaan tes CPNS di daerah baru sebatas lisan belum ada surat resmi dari Kemenpan-RB.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini tengah bersiap untuk kembali melaksanakan penerimaan CPNS tahun 2015. Setelah mengolah data-data dari SKPD yang membutuhkan pegawai, Kabupaten Tajung Jabung Barat mengjukan sebanyak 4000 formasi yang terdiri dari tenaga pendidik 2000 formasi, tenaga kesehatan 1000 formasi dan  tenaga teknis 1000.
Tahun ini, kabupaten Tanjungjabung Barat sudah menyiapkan sistem e Formasi dalam menyusun formasi CPNS 2015 yang bertujuan untuk mengetahui gambaran stuktur organisasi, peta jabatan, jumlah pegawai yang dibutuhkan dan jumlah kekurangan/kelebihan pegawai dilingkungan unit organisasi.

Untuk sekedar diketahui bahwa Pemerintah saat ini akan membuka sebanyak 100 ribu formasi baik untuk honorer dan umum. Untuk formasi honorer, pemerintah membuka formasi sebanyak 30 ribu saja. Sedangkan yang terjadi dilapangan honorer di Indonesia berjumlah hampir 500 ribu, keadaan ini menjadikan kesempatan para honorer untuk menjadi PNS semakin sempit.

Sebagai referensi pembelajaran resmi cpns 2015, kami rekomendasikan anda untuk mempelajari Paket LKIT

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: