Kang Emil: Guru Honorer Menjadi Prioritas


By | 19.43 Leave a Comment
Honorer Guru
asncpns.com - Mochamad Ridwan Kamil S.T. MUD yang biasa disapa Kang Emil ini adalah seorang walikota dengan sejuta gebrakan diawal masa pemerintahannya. Perubahan wajah kota Bandung sangat terasa oleh warga Bandung, dengan tangan dinginnya dia membuat taman-taman tematik yang tersebar diseluruh penjuru Bandung.

Pria lulusan Institut Teknologi Bandung dan Universitas California ini merupakan sosok yang sangat dekat dan akrab dengan rakyatnya, dia tampak tidak menghadapi kesulitan apapun dalam membangun kota Bandung, karena dia sangat dicintai oleh masyarakat Bandung.

Kemarin, hari Sabtu (2/5/2015) yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), Wali Kota Bandung mengutarakan bahwa ia berkomitmen untuk memprioritaskan nasib para guru honorer di Bandung dalam menanggapi hari pendidikan tersebut. “Kesejahteraan guru honorer jadi perhatian Pemkot Bandung. Apa pun program pemerintah yang akan membantu nasib guru honorer, akan kami usahakan.” Ujarnya. Menurutnya, peran guru honorer ini sangatlah penting dalam memajukan dunia pendidikan di kota Bandung.

Sebelumnya, hubungan antara guru honorer di Bandung dan Ridwan Kamil (Emil) sempat memanas, pasalnya para honorer ini melakukan unjuk rasa yang berlangsung di halaman Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.

Unjuk rasa para guru honorer tersebut menuntut pemerintah untuk segera mencairkan dana hibah insentif sebesar Rp. 62 miliar. Dana hibah tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah kepada guru honorer dalam memajukan dunia pendidikan di Bandung. Para guru honorer itu meminta Pemkot Bandung untuk memberikan insentif guru honorer yang sesuai dengan upah minimum kota.

Selain mengutamakan guru honorer, Ridwan Kamil juga mengaku akan memantapkan rayonisasi sekolah-sekolah di Bandung. “Supaya semua sekolah di Bandung punya kualitas yang sama.” ujarnya. Menurutnya, rayonisasi dilakukan beriringan dengan rotasi tenaga pengajar PNS di Bandung. - Untuk anda honorer yang akan mengikuti tes seleksi CPNS 2015 kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT PPPK/Honorer, sedangkan untuk anda dari jalur umum kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2015.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: