Video of the Day

Rabu, 13 Mei 2015

Rapelan Kenaikan Gaji 6 Persen dan Gaji 13 PNS Diterima Juni

Rapelan Kenaikan Gaji 6 Persen
Kemenpan RB selalu berusaha untuk selalu memperhatikan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara dengan sebaikbaiknya, dimana setiap tahunnya Kementerian yang membidangi Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini selalu mengusulkan besaran kenaikan gaji PNS di kisaran 10-15%. Akan tetapi tetap saja, realisasinya tergantung kemampuan anggaran negara.

Sebenarnya kenaikan gaji PNS ini jauh lebih kecil dari tahun sebelumnya. Tahun 2014 kemarin kenaikan gaji mencapai 10% untuk golongan I, II dan III sedangkan PNS golongan IV hanya naik 6% pada saat itu. Tapi untuk tahun 2015 ini kenaikan gaji mulai golongan I s/d golongan IV, kenaikannya merata sebesar 6%.

Besaran kenaikan gaji PNS tetap ditunjang dengan peningkatan tunkin yang besarannya disesuaikan dengan usulan masing masing instansi dan capaian kinerja aparatur itu sendiri. Peningkatan Tunjangan Kinerja ini rata rata sekitar 30%.

Waktu Pembayaran Gaji ke 13

Gaji ke 13 PNS tahun 2015 ini akan dibayarkan pada bulan Juni mendatang. Pembayaran ini sebulan lebih awal, karena pembayaran gaji ke 13 biasanya dibayarkan pada bulan Juli tiap tahunnya. Pemajuan waktu pembayaran ini didasarkan pada alasan kebutuhan biaya pembayaran sekolah.

Waktu Pembayaran Rapelan Kenaikan Gaji 6%

Rapelan kenaikan gaji sebesar 6% terhitung mulai bulan Januari 2015 akan dibayarkan pada bulan Juni mendatang bersamaan dengan pembayaran Gaji ke 13.
"Rencananya Juni rapelan kenaikan gaji direalisasikan Juni seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Kabag Komunikasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Suwardi, Selasa (12/5), seperti dikutip asncpns dari Jawa Post National Network.


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)