PNS Dipermudah Kredit Rumah


By | 02.05 Leave a Comment
ASN
asncpns - Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia, menurut data pada tahun 2013m mencapai 4,5 juta personil. Jumlah ini sangat berpotensi bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) untuk menjadikannya sasaran penyaluran kredit rumah (KPR). Oleh karena itu PNS akan diberikan persyaratan dengan mudah. Pihak bank menghitung potensi KPR dari PNS mencapai Rp 13 trilyun untuk 130 ribu unit.

Program ini adalah bentuk kepedulian terhadap PNS yang belum mempunyai rumah pribadi. Menurut data yang tercatat PNS yang belum mempunyai rumah sekitar 1,5 juta PNS dari total PNS 4,5 juta. Achmad Baiquni, Direktur Utama BNI, menuturkan bahwa BNI berkomitmen BNI untuk mempercepat penyediaan rumah umum bagi PNS.

"Program ini akan membuat PNS semakin mudah memiliki rumah, kami berharap sebanyak 130 ribu PNS Kemendagri akan segera memiliki rumah impian,” ujar Achmad melalui keterangan tertulis, Selasa (9/6) malam.

Ahmad juga mengaku pihaknya mendukung program sejuta rumah yang digalakan oleh Presiden Jokowi. Dukungan tersebut telah dilakukan BNI dengan ikut menyalurkan  KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bagi masyarakat berpenghasilan rendah. KPR FLPP ini merupakan gabungan dana perbankan sejumlah 25 persen dan dana pemerintah  sebesar 75 persen.

Keseriusan Bank BNI pun dibuktikan dengan melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan beberapa pihak yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), dan Realestat Indonesia (REI) untuk mempercepat penyediaan rumah bagi PNS

Tidak hanya itu, BNI juga menyediakan kredit tanpa agunan (KTA) khusu untuk para PNS dan layanan kredit komersial pembiayaan perumahan yang diajukan pengembang anggota DPP Realestat Indonesia yang memenuhi ketentuan dan persyaratan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: