Menpan: PNS Era Jokowi Lebih Baik!


By | 02.01 Leave a Comment
Yuddy Chrisnandi
asncpns.com - Setelah melakukan inspeksi mendadak ke beberapa tempat untuk melihat para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di hari pertama masuk kerja setelah liburan Lebaran, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengaku merasa puas dengan tingkat kehadiran PNS di hari pertama masuk.

Saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Pelayanan Utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (23/7/2015), Menpan mengaku dan mengklaim bahwa tingkat kehadiran ini lebih baik dari sebelum-sebelumnya. "Stigma PNS sering bolos tidak terbukti di era pemerintahan saat ini karena sejak awal sudah dicanangkan revolusi mental," ungkap Yuddy.

Bukan hanya sekedar bicara, tapi Menpan mengklaim hal tersebut berdasarkan kepada tingkat kehadiran para PNS pada kantor yang dikunjungi untuk inspeksi mendadak. Yuddy juga menjelaskan bahwa program reformasi mental yang selama ini digadang-gadangkan oleh pemerintah, sedikitnya telah memberikan hasil yang positif, membuat PNS semakin sadar tugas pelayanan publik sangat penting.

Bukan hanya itu saja, perubahan mental PNS yang berada dilingkungan lembaga negara lain, membuat Yuddy merasa puas setelah melihatnya secara langsung perubahan positif para PNS tersebut. Khususnya lembaga negara yang menjalankan fungsi pelayanan publik kepada masyarakat.

"Kami memastikan pelayanan publik di terminal, pelabuhan, dan bandara berjalan dengan baik, seperti di Tanjung Priok, lancar tidak ada hambatan. Termasuk imigrasi. Pegawainya melayani dengan baik. Tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan. Ini mengubah stigma PNS yang suka bolos. Stigma ini berubah dan tidak benar," ujar Yuddy.

Setelah kemarin mengadakan sinspeksi mendadak kesejumlah kantor dilingkungan Pemprov DKI Jakarta, hari ini Menteri Yuddy menggelar inspeksi di Kantor Pelayanan Dokumen Kesehatan Kapal Tanjung Priok, Pelabuhan bongkar muat Tanjung Priok, Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok, Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Barat dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: