166 Honorer K2 Ikuti Diklat CPNS


By | 02.50 Leave a Comment
asncpns.com - Pada hari Kamis tanggal (6/8/2015) Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar pendidikan dan latihan (diklat) prajabatan bertempat di Hotel Gelora Bhakti Pasir pengaraian. Acara ini diikuti oleh 166 CPNS golongan I, II dan III dari formasi khusus tenaga honorer kategori II (K2) yang berasal dari satuan kerja pemerintah daerah Rokan Hulu.

Acara Diklat prajabatan CPNS formasi K2 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Rohul secara resmi dibuka oleh Sekda Ir Damri Harun MM mewakili Bupati yang dihadiri sejumlah kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan pemkab.

Dalam acara tersebut, para peserta diklat ini diberikan berbagai macam materi, diantaranya adalah dinamika kelompok, manajemen aparatur sipil negara (ASN), reformasi birokrasi dan percepatan pemberantasan korupsi. Menurut Kepala BKD Rohul Drs Fajar Shidqy menyebutkan, 166 peserta
diklat formasi khusus tenaga honorer K2 di lingkungan pemkab dibagi ke dalam dua gelombang.

Diklat ini dilaksanakan dengan berpedoman kepada Peraturan Pemerintah Nomor 101 tahun 2000 tentang Diklat Prajabatan Bagi PNS serta Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 18 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan CPNS Golongan I, Golongan II dan Golongan III yang diangkat dari tenaga honorer K1 atau K2.

Dalam Peraturan Pemerintah tersebut tercantum bahwa diklat dilakukan selama 6 hari (69 jam) dan diasramakan. Sedangkan untuk PNS formasi umum yaitu 98 hari kerja yang terdiri dari 38 hari kerja untuk pembelajaran klasikal, dan 60 hari kerja untuk pembelajaran non klasikal. "Jadi pelaksanaan diklat ini, hanya enam hari. Dari 166 peserta, akan dibagi dua gelombang. Diklat ini sebagai persyaratan bagi CPNS tersebut untuk mendapatkan PNS penuh. Selain membentuk CPNS yang memiliki  pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik," pungkasnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: